• Headline News


    Thursday, December 3, 2020

    Guna Kenyamanan Beribadah, Satgas Pamtas Yonif 407 Karya Bhakti Pembersihan Gereja


    Sintang, Kompastimur.com 

    Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma, Pos Kampung Jasa bersama masyarakat dan jemaat Gereja Persekutuan Sidang Kristus (GPSK) Jasa, Kamis (03/12/2020) melaksanakan kegiatan Karya Bhakti pembersihan Gereja GPSK Jasa, di Dusun Wakampuh, Desa Jasa, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang dalam rangka mewujudkan kenyamanan dalam beribadah serta menjaga kebersihan lingkungan tempat ibadah.


    Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan, di Pos Kotis Nanga Badau mengatakan, bahwa karya bhakti yang dilakukan tersebut sebagai wujud kepedulian TNI dalam membina hubungan yang harmonis dengan masyarakat.


    Diungkapkan Dansatgas, sebelumnya personel Satgas juga mengadakan karya bhakti dengan sasaran Masjid dan Gereja di wilayah Jasa, untuk meneruskan kedekatan yang sudah dibina antara TNI dengan umat beragama di wilayah perbatasan.


    "Kegiatan ini bukan yang pertama kali dilakukan. Melainkan dalam setiap kesempatan selalu menekankan kepada personel untuk selalu membangun hubungan baik dengan masyarakat. Salah satunya dengan kegiatan karya bhakti," terang Dansatgas.


    Diharapkan juga, dengan adanya karya bhakti tersebut semakin memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat dan terciptanya suasana yang aman dan kondusif," harap Dansatgas.


    Sedangkan sebelumnya, bapak Laman (56) selaku Tokoh Agama setempat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 407/PK, khususnya personel Pos Kampung Jasa, yang dengan ikhlas bersama - sama warga dan jemaat membersihkan gereja.


    "Semoga kebaikan bapak - bapak TNI akan mendapatkan balasan dari Tuhan," tuturnya. (KT-PXII/Tpr)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Guna Kenyamanan Beribadah, Satgas Pamtas Yonif 407 Karya Bhakti Pembersihan Gereja Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top