• Headline News


    Thursday, December 3, 2020

    Dandim Ingatkan Babinsa Tentang Netralitas Dalam Pilkada

     



    Kendari, Kompastimur.com

    Komandan Kodim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo, S.I.P. melaksanakan kunjungan ke Markas Koramil 01/Wawonii, Desa Langara, Kecamatan Wawonii Barat, Kabupaten Konawe Kepulauan, Sultra. Dalam kesempatan ini Dandim mengunjungi Koramil Wawonii dalam kegiatan sosialisasi tentang netralitas dalam pilkada, Kamis (03/12/2020).


    Dalam kunjungannya orang nomor satu di Kodim Kendari didampingi Danunit Kodim 1417/Kendari Kapten Inf Muh Ridwan. Kedatangan disambut langsung oleh Komandan Koramil Wawonii Kapten Inf Samuri beserta anggota Babinsa.


    Setiba di Makoramil, Dandim memberikan pengarahan kepada Anggotanya.  Bahwa anggota TNI melalui Danramil dan Babinsa harus memiliki kemampuan Komsos, Binter, melalui wilayah binaan Kelurahan maupun Desa Binaan.




    “Babinsa sebagai mata telinga dari Koramil harus mampu menjadi contoh dan suri tauladan bagi masyarakat Desa binaannya.  Dan perlu diingat, Danramil dan Babinsa serta seluruh prajurit TNI harus menjaga netralitas dalam Pilkada,” tegas Dandim.


    Lebih lanjut Dandim memberikan pesan khusus kepada Ibu-Ibu Persit dalam menghadapi Pilkada. Serta menghimbau untuk menjaga kekompakan dan mendukung suami dalam bertugas.


    “Untuk Ibu persit sesuaikan hak pilih sesuai hati naluri masing-masing.  Serta yang perlu diingat, dalam berumah tangga harus selalu saling mengingatkan apabila terjadi perilaku yang akan merugikan keluarga maupun satuan,” tambahnya menandaskan. (KT-Rls/UD)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dandim Ingatkan Babinsa Tentang Netralitas Dalam Pilkada Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top