• Headline News


    Wednesday, November 18, 2020

    Wujudkan Impian Teguh Menikmati Suasana Pantai Cocoa City


    Kolaka, Kompastimur.com

    Berbagi kasih kepada masyarakat kelurahan lamokato kecamatan kolaka kabupaten kolaka yang kurang mampu.berbicara tentang kepedulian kita kepada sesama manusia, pada dasarnya dapat di wujudkan dalam bentuk apapun. Beberapa saudara kita harus menjalani hidup dalam kondisi yang perluh perhatian khusus,karena beberapa sebab. 


    Bagaimana pun, tak ada manusia yang ingin mengalami kecelakaan yang mengakibatkan kelumpuhan atau diberi kecacatan dalam menjalani hidupnya.  Itulah yang dialami Teguh yang mengalami jatuh pada umur 3 tahun, sehingga membuat kondisinya perlu bantuan khusus dalam menjalani hidupnya. 


    Sersan Satu Supriyadi, Babinsa Kelurahan Lamokato, melaporkan kondisi Teguh yang sampai saat ini belum tersentuh bantuan mengingat kondisi perekonomian  keluarga yang serba kekurangan. Ibu Srini, yang harus rela ditinggal almarhum suami karena sakit, mengandalkan menjual nasi kuning dipagi hari untuk memenuhi kebutuhan keluarganya sehari - hari. Sersan Supriyadi sebagai Babinsa wilayah mendengar angan-angan Teguh untuk bisa menikmati suasana pantai diluar rumah yang sudah lebih dari 15 tahun menjadi hal yang hampir tidak mungkin bagi dirinya.


    Mendengar kondisi salah satu warga itu, Komandan Kodim 1412/Kolaka Letkol Inf Risa Wahyu Pudji Setyawan. BS., M.Han, bersama Danramil 1412-04/Kolaka Kapten Inf Hamka Saad ingin mewujudkan angan-angan adinda Teguh untuk bisa menikmati suasana pantai Kolaka. Bantuan berupa kursi roda kepada Teguh adalah upaya Kodim 1412/KLK mewujudkan mimpi teguh untuk menikmati pantai Cocoa City yang juga merupakan salah satu Obyek Wisata di Kabupaten Kolaka.


    Ibu Srini tidak pernah bermimpi dan mengira, dengan secara tiba-tiba seorang tantara mampir membeli nasi kuningnya, dan menanyakan kondisi Teguh. Kemudian, meminta ijin untuk membantu Teguh mewujudkan angan-angannya menikmati suasana pantai di sore hari. 


    “Saya sangat terkejut, Bapak baik ini membawakan kursi roda untuk teguh, sae tenan (bagus sekali) kursinya. Terus saya dibantu modal supaya nasi kuning saya lebih banyak untuk dijual”, ungkap Ibu Srini, yang tidak tahu bahwa pembeli nasi kuningnya adalah Bapak Dandim Kolaka.


    Danramil  Kapten Inf Hamka Saad menyatakan merasa Bahagia sekaligus bangga dengan adanya bantuan Dari Kodim 1412/Kolaka yang memiliki kepedulian terhadap masyarakat Kecamatan Sape, sehingga mengurangi beban Ibu Srini dalam menjalani kehidupannya sehari – hari. (KT-KK)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wujudkan Impian Teguh Menikmati Suasana Pantai Cocoa City Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top