• Headline News


    Tuesday, November 24, 2020

    UMKM Binaan DPW KAMIJO Kalbar Ikut Andil Dalam Launching 1.000 UMKM Era Digital


    Kubu Raya, Kompastimur.com

    Provinsi Kalimantan Barat, Kabupaten Kuburaya Launching Perdana 1000 UMKM yang diselenggarakan pemerintah Kabupaten Kuburaya yang dimotori kerjasama antara pemerintah Kabupaten Kuburaya dengan BI Bank Indonesia Provinsi Kalbar di Qubu Resot,"A.Yani 2 pada tanggal 24 November 2020 mulai pukul 08:30 WIB yang mana UMKM Binaan DPW Lembaga Kader Militan Jokowi (KAMIJO) ikut serta dan ambil bagian dalam acara tersebut yang mana dipercayaai serta difasilitasi stand oleh Dinas Koperasi UKM Kabupaten Kuburaya.


    Dalam kegiatan launching  ini dibuka oleh Bupati Kuburaya H. Muda Mahedrawan.SH, dan dihadiri oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Kuburaya, Kepala Perwakilan Bank BI serta dihadiri para SKPD daerah kabupaten/kota, tamu undangan dan para Ketua UMKM termasuk Ketua DPW Kamijo Kalbar Jono Darsono.H.St.


    Ketua UMKM DPW Kamijo Kalbar, Siti Nahari saat ditemui awak media menerangkan, UMKM binaan DPW Kamijo Kalbar memiliki beraneka ragam produk unggulan dari hasil kerajinan tangan para pelaku usaha kecil menengah rumahan yang dipamerkan di dalam stand pameran kegiatan tersebut. UMKM binaan DPW Kamijo sendiri memiliki moto 'Menuju Indonesia Maju, Mewujudkan SDM Unggul, Mewujudkan Nawacita Bapak Presiden serta para Menteri Kabinet Kerja, dan Menangulangi pengangguran serta Menambah pendapatan Perekonomian masyarakat Kecil Menengah di Saat Dampak dari Virus Covid-19 yang Melanda dunia dan Negara Kita.


    Ditempat yang sama, Ketua DPW Kamijo Kalbar Jono Darsono H.St diminta keterangannya tentang kegiatan ini, Jono mengatakan DPW Kamijo Kalbar selama ini dengan cara gotong royong bersama-sama anggota selalu bahu membahu mendorong dan membina pelaku Usaha Kecil Menengah. 

    "Para pelaku usah UKM/UMKM Binaan Kamijo demi mewujudkan ekonomi kreatif, mengurangi kemiskinan, serta memanfaatkan masyarakat yang mampu berkarya agar tidak adalagi pengangguran di saat anjloknya perekonomian dari dampak Virus Covid 19 yang melanda saat sekarang ini," katanya.


    Kamijo sendiri, tambah Jono Ketua DPW Kalbar ini dan juga aktivis muda Pemerharti masyarakat pedalaman pengamat pembagunan kusus Kalbar ini, akan selalu berkerja sama dengan semua kalangan pemerintah daerah untuk membangun daerah dari hal yang kecil demi pemerataan pembangunan dan akan selalu mendukung segala program kerja bapak Presiden demi menuju Indonesia maju, mewujudkan SDM unggul, mewujudkan Nawacita Presiden dan pembangunan daerah. "Kamijo Untuk Indonesia," tegas Jono Darsono H.St. (KT-Rls/J-kmj)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: UMKM Binaan DPW KAMIJO Kalbar Ikut Andil Dalam Launching 1.000 UMKM Era Digital Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top