• Headline News





    Sunday, November 15, 2020

    Taman Budaya Provinsi Maluku Gelar Bedah Karya Musisi Daerah Maluku


    Lagu Terbaik Tahun 2021

     


    Ambon, Kompastimur.com

    Taman Budaya Provinsi Maluku kembali menggelar Bedah Karya Musisi Maluku dengan menghadirkan karya  Pendeta Christian Izaak Tamaela  yang disiarkan langsung secara virtual melalui akun You Tube Taman Budaya Maluku, Senin, (09/11/2020).


    Kegiatan dengan tema 'Toki Gong Sambil Benyanyi Haleluya' didampinggi moderator Reince Alfons dan nara sumber George Saragih dari Bogor, Prof Tony Purba dari Sumatera Utara, Puji Susilo dari Universitas Kristen Satya Wacana, Rido Hehanusa dari Jakarta, Rely Huka dari IAKN Kupang dan nara sumber lainnya.


    Kepala Taman Budaya Provinsi Maluku, Drs. Semi Toisuta  dalam sekapur sirihnya menyampaikan, ungkapan terima kasih kepada narasumber  dari Sumatera hingga Papua dan Kota Ambon telah mengalami penundaan beberapa kali akibat, adanya penyesuaian dengan sistim.


    "Saya sampaikan permohonan maaf karena, waktu maupun sistem yang berkaitan dengan administrasi finansial sehingga, penyelenggaraan kegiatan baru dapat dilaksanakan oleh kita," ujarnya disela-sela Bedah Karya Musisi Daerah Maluku, Senin (09/11/2020).


    Pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan yang digagas oleh Taman Budaya Provinsi Maluku ini bisa ikut memicu  kreativitas bagi pencipta lagu dimana saja berada, terutama yang ada di Provinsi Maluku.


    "Dari sudut pandang manapun juga  semuanya kiranya dapat memberikan rangsangan pada seseorang atau semua orang yang terlibat di dalamnya untuk berkarya di dalam ruang kreativitas," paparnya.


    Harus kita sadari Kota Ambon saat ini, sudah menjadi  sesuatu yang berbeda daripada yang sebelumnya dimana, Kota Ambon sudah menjadi sebuah kota kreatif  musik dunia dan idealnya adalah musik. sebab itu dengan adanya penyelenggaraan kegiatan ini juga  akan turut memberikan eksistensi  daripada kota Ambon sebagai kota musik dunia versi UNESCO.


    Selain itu, lanjut dia, dengan berbagai pikiran, berbagai pendapat  dalam perspektif masing-masing oleh narasumber," katanya.


    "Sekali lagi saya berharap agar para peserta yang mengikuti kegiatan kali ini dapat juga memberikan kontribusi positif  terkait dengan perkembangan kesenian, terutama musik di daerah Maluku," katanya.


    Sementara itu, kegiatan Bedah Karya Musisi Daerah kali ini difokuskan pada karya Christian Izaak Tamaela yakni "Toki Gong Sambil Menyanyi Haleluya". Karena Pdt Christian Izaak Tamaela selaku seorang figur terbaik dari Maluku yang telah berkarya baik di lingkup Maluku maupun Indonesia bahkan di dunia Internasional kepada Youtuber. (KT-Rls/NM)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Taman Budaya Provinsi Maluku Gelar Bedah Karya Musisi Daerah Maluku Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top