• Headline News





    Thursday, November 26, 2020

    Rubah Perilaku Masyarakat, Koramil Pahandut Secara Masif Sosialisasikan Protokol Kesehatan


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Palangka Raya, Kompastimur.com

    Menangani pandemi Covid-19, harus dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat. Untuk itu Koramil 1016-01/Pahandut melakukan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat binaan di tiga Kecamatan antara lain Kecamatan Pahandut, Kecamatan Jekan Raya dan Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya, yang merupakan wilayah teritorial Koramil Pahandut.


    Dalam kegiatan ini Koramil Pahandut menurunkan para Babinsa untuk menciptakan hubungan baik dan kedekatan emosional dengan warga binaanya, guna mengantisipasi dan meminimalisir setiap kejadian di masyarakat. Baik di masa Pandemi Covid-19 maupun yang akan datang.


    Danramil Pahandut, Mayor Inf Heru Widodo dalam keterangannya, Kamis (26/11/2020) mengatakan, dengan sosialisasi dan edukasi yang masif nantinya perilaku masyarakat akan secara sadar dan patuh selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.


    "Covid-19 ini bisa kita cegah dengan melaksanakan 3 M yaitu rajin mencuci tangan, selalu memakai masker serta menjaga jarak. Untuk itu masyarakat harus selalu kita edukasi," kata Danramil.


    Dikatakan Danramil, Babinsa adalah ujung tombak TNI di kewilayahan guna menciptakan kondusifitas dalam melaksanakan pembinaan teritorial di Desa binaan masing-masing. Karena itu tentunya Babinsa tidak bisa melaksanakan tugas sendiri tapi harus bersama dengan masyarakat.


    Danramil berharap, Babinsa bisa memanfaatkan potensi wilayah dengan membentuk jaring teritorial sebagai mitra kerja di lapangan, bersifat formal dan non formal untuk mempermudah dalam mendukung tugas-tugas Babinsa. (KT-PXII/Tpr)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rubah Perilaku Masyarakat, Koramil Pahandut Secara Masif Sosialisasikan Protokol Kesehatan Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top