• Headline News





    Sunday, November 15, 2020

    Puluhan Jurnalis Dari NTT, Lolos Seleksi FJPP Gelombang 2 Dewan Pers RI


    Lagu Terbaik Tahun 2021

     


    Kupang, Kompastimur.com

    Puluhan wartawan dari Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) lolos seleksi Fellowship Jurnalisme Perubahan Perilaku (FJPP) yang diselenggarakan Dewan Pers dan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 untuk seluruh Indonesia.


    Berdasarkan data hasil Seleksi Gelombang 2 yang dirilis di website resmi Ubahlaku.id awal November 2020 lalu oleh Tim Kerja FJPP bahwa, dari peserta yang telah mendaftar, ada sebanyak 20 jurnalis asal NTT yang lolos.


    Berikut jurnalis NTT yang lolos antara lain: Albert Aquinaldo (Kumparan.com), Aloysius Lewokeda Arkadius Togo (Kumparan.com), Benidiktus Dasman dan Dionisius Wilibardus (liputan6.com), Effendy Wongso (Terkini.id).


    Kemudian, Fabianus Benge dan Gordianus Donofan (Pos Kupang), Klaudius Edy Burga Olin (Kompas TV), Labu Nggiku Mbuhang (beritalima.com), Mario D.Yopito Langun (Jarrakpos.com).


    Selanjutnya, Muhammad Yusuf (Kompas TV), Palce Amalo (Media Indonesia), Rahmatul Kautsa, Romualdus Pius (Pos Kupang), Sigiranus Marutho Bere (kompas.com), Yakobus Elvis Lewanmeru, Yohanes Adrianus dan Yuvens Ananias Petrus Nitano (NET TV) serta Apolonia Ineru Bahali.


    Sedangkan untuk Indonesia seluruhnya jumlah wartawan yang lolos FJPP gelombang 1 dan gelombang 2 adalah mencapai ribuan wartawan. 


    Agus Sudibyo, anggota Dewan Pers yang juga Ketua Tim Kerja FJPP, Rabu (14/10/2020) mengatakan bahwa animo jurnalis untuk mengikuti program ini sangat tinggi terlihat dari jumlah wartawan yang berpartisipasi begitu banyak.


    Selanjutnya Wartawan yang lolos FJPP akan diberikan pembekalan dan arahan dalam menjalankan tugasnya. (KT-Rls/R)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Puluhan Jurnalis Dari NTT, Lolos Seleksi FJPP Gelombang 2 Dewan Pers RI Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top