• Headline News





    Wednesday, November 18, 2020

    Organisir Relawan, Koramil Kubu Canangkan Satgas Desa Tangkal Covid-19 di Pinang Luar


    Lagu Terbaik Tahun 2021


    Kubu Raya, Kompastimur.com

    Mengorganisir relawan untuk dilibatkan dalam percepatan penanganan Covid-19, Koramil 1207-09/Kubu melaksanakan pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 di Desa Pinang Luar, Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya.


    Pencanangan dilaksanakan oleh Danramil 09/Kubu, Kapten Inf Saripin. Dihadiri oleh aparat pemerintah dan relawan Desa Pinang Luar. Dalam kegiatan tersebut Danramil Kubu menyerahkan bantuan berupa masker kepada Kades Pinang Luar Bapak Warsipan. Dilanjutkan dengan pembagian masker kepada masyarakat.


    Danramil Kubu, Kapten Inf Saripin mengatakan, pembentukan Satgas Desa Tangkal Covid-19 ini bertujuan untuk mewujudkan Desa Mandiri Sehat. 


    "Kita organisir kekuatan elemen masyarakat dalam bentuk Satgas yang nantinya bertugas untuk melaksanakan sosialisasi, edukasi serta mitigasi terkait dengan Covid-19" kata Danramil.


    Lanjut Danramil Kubu mengatakan, nantinya Satgas akan menyasar individu, keluarga, komunitas, institusi, wilayah serta masyarakat.


    "Adapun metodenya bisa melalui nasehat, dorongan, teguran, insentif maupun sanksi sosial. Namun demikian kita utamakan cara - cara yang humanis," ujar Kapten Inf Saripin.


    Danramil Kubu menyampaikan, diharapkan dengan adanya upaya - upaya dari Satgas nantinya dapat meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan.


    "Secara kesadaran masyarakat akan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari - hari mereka. Sehingga masyarakat tetap produktif dan aman Covid-19," harap Kapten Inf Saripin mengakhiri. (KT-P/Tpr)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Organisir Relawan, Koramil Kubu Canangkan Satgas Desa Tangkal Covid-19 di Pinang Luar Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top