• Headline News

    Thursday, November 5, 2020

    Lari Dari Perintah Partai, Sejumlah Politisi Gabung Di AJAIB


    Lagu Terbaik Tahun 2021
     

    Namrole,Kompastimur.com

    Pilkada di Kabupaten Bursel semakin menunjukan siapa yang akan memenangkan pertarungan tersebut dan dipastikan pertaruangan ini akan dimenangkan oleh pasangan Anak Kampong, Hadji Ali dan Zainudin Booy (AJAIB). Sebab dalam barisan Anak Kampong, bukan hanya pengurus partai Golkar, Gerindra dan Gelora saja yang berjuang bersama pasangan tersebut sebagai partai pengusung, tetapi ada juga politisi dari PDIP, PKS dan PKB, PAN dan PPP yang bergabung.


    Sebagaimana diketahui, politisi dari 5 partai tersebut telah memberikan rekomendasi kepada pasangan SMSGes, namun ternyata rekomendasi itu tidak sesuai dengan harapan dari pengurus partai ditingkat Kabupaten akhirnya pengurus partai tersebut membelok strir untuk berjalan sama-sama dengan pasangan AJAIB.


    Terungkap dalam kampanye pasangan AJAIB di Kecamatan Waesama, Selasa (3/11/2020), banyak politisi yang melawan rekomendasinya berkampanye untuk pasangan AJAIB.


    Bukan hanya kampanye, sejumlah politisi ini juga blusukan ke rumah-rumah masyarakat untuk meminta restu, meminta dukungan doa supaya pada tanggal 9 Desember nanti pasangan AJAIB akan keluar sebagai pemenang Pilkada dan menghantarkan pasangan AJAIB menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bursel 5 tahun setelah Bupati Bursel saat ini selesai masa jabatannya.


    Pantauan media ini, politisi PKB yang dihadiri oleh mantan Ketua DPC PKB Kabupaten Bursel, Arwa Waris tidak melakukan kampanye di Kecamatan Waesama. Sedangkan Politis PAN yang juga mantan Anggota DPRD Bursel, Sedek Titawael juga hadir dan tidak berkampanye karena sudah lebih dahulu berkampanye di kecamatan Namrole. Namun politisi-politisi senior ini selalu hadir dan memberikan dukungan penuh disetiap kampanye pasangan Anak Kampong.


    Sedangkan yang mengambil bagian dalam kampanye di Kecamatan Waesama hanya Wakil ketua Aktif PDIP, Benjamin Seleky, Sekretaris PKS, Badar Rahawarin, dan Pengurus PKB, Pati Mony.


    Dalam Kampanye di Waesama itu, Wakil ketua aktif  DPC PDIP Bursel Benjamin Seleky dengan lantang mengajak semua masyarakat untuk tidak takut dengan tekanan-tekanan yang saat ini dilancarkan oleh tim pasangan tertentu untuk menakut-nakuti masyarakat.


    “Jangan takut dengan tekanan apapun, mereka presentasi mereka menang kiri kanan ternyata semua itu omong kosong,” teriak Seleky saat memulai orasi politiknya.


    Seleky dengan gamblang mengungkapkan bahwa ada lawan politik pasangan AJAIB yang menebar isu bahwa pasangan AJAIB tidak diterima di Kecamatan Leksula dan Kecamatan Fena Fafan. Tetapi semua isu itu terbantahkan saat dirinya dan beberapa tim blusukan ke dua kecamatan tersebut.


    “Mereka bilang di Leksula seng ada yang pilih Anak Kampong ternyata kemarin katong ke Leksula dan naik ke Fena Fafan, didapati masyarakat sampai saat ini masih menunggu kehadiran pasangan AJAIB, itu berarti AJAIB masih punya tempat di hati masyarakat di dua kecamatan yang banyak beragama kristen itu. Jadi mereka bilang seng diterima itu parlente basar,” paparnya.


    Mantan Caleg PDIP ini terus menyemangati masyarakat agar terus mempertahankan semangat juang bersama pasangan AJAIB karena kemenangan sudah didepan mata.


    “Pertahankan jangan gentar. Pertahankan sampai tanggal 9 lalu coblos nomor 1, supaya katong kasih pulang mereka yang tidak punya kampong di Bursel itu. Mari katong tunjukan kalau katong orang Bursel juga bisa jangan takut diintimidasi karena intimidasi itu strategi lawan yang sudah berada diambang kehancuran,” ucapnya lagi.


    “Pilih AJAIB, supaya katong pulangkan mereka kekampungnya, jangan biarkan mereka terus merebut tampuk pimpinan yang adalah hak milik kita, menangkan AJAIB dan pulangkan mereka,” pungkasnya.


    Sementara Sekretaris DPC PKS, Badar Rahawarin dalam kampanye menyatakan kekalahan lawan AJAIB sudah dekat, sebab dari semua partai yang mereka peroleh rekomendasi ternyata banyak pengurusnya yang berseberangan dengan perintah rekomendasi. Hanya partainya tetapi orang-orangnya tidak ada.


    “Kita pasti menang, sebab yang bergabung dengan pasangan AJAIB ini gerbong besar. Mereka boleh punya banyak partai tapi tidak dengan orang-orangnya. Mereka boleh ambil perahunya, tapi perahu itu bocor,” imbuhnya.


    Untuk itu, semua masyarakat Bursel yang rindu perubahan harus tetap tekun berjuang bersama pasangan AJAIB, sebab AJAIB telah memiliki tanda-tanda alam untuk menang di Pilkada tanggal 9 Desember nanti.


    “Tanpa mendahului kehendak Tuhan dan leluhur kita menang, satukan hati satukan tekad kita kawal kemenangan pasangan nomor urut 1,” tandasnya.


    Sedangkan Politisi PPP Pati Mony dalam orasi singkatnya turut membakar semangat masyarakat yang rindu perubahan. Dia menyampaikan, saat ini Bursel sudah berusia kurang lebih 12 tahun dan kondisi pembangunan dari segala aspek masih jauh dari harapan.


    “Kabupaten kita sudah kurang lebih 12 tahun, tapi inilah kondisi kita, jika dibandingkan dengan daerah lain, kita sangat tertinggal. Untuk itu Solusi kemajuan negeri kita ada di pasangan AJAIB dengan segalah visi misinya yang begitu pro dengan masyarakat,” ujarnya.


    Kata Mony, salah satu permasalahan yang terjadi di kabupaten Bursel adalah tingkat penganguran yang semakin hari semakin bertambah, untuk itu Bursel butuh sosok pemimpin yang mampu membawa perubahan untuk masa depan bagi putra putri Bursel.


    “Saat ini banyak adik-adik kita, saudara-saudara kita yang tidak dan belum memiliki pekerjaan, jika dibiarkan terus begini apa jadinya nanti dengan masa depan anak-anak dan adik-adik kita. Mari bersama AJAIB, sebab ditangan dingin Pak Hadji Ali dan Pak Zainudin Booy sudah disiapkan program-program pemberdayaan untuk menciptakan lapangan kerja bagi generasi kita,” tutupnya.


    Sekedar diketahui, selain PKB, PPP, PDIP, PAN dan PKS, sejumlah tokoh sentral yang punya pengaruh besar di Kabupaten Bursel turut mendukung pasangan tersebut, mereka diantaranya, Mantan Ketua DPC PDIP Bursel yang saat ini menjadi ketua Tim Ajaib, Sami Latbual, Mantan Sekda Bursel, Syahroel Pawa, Mantan kepala Kesbangpol, Naim Loilatu, Ketua DPD PPP Masrudin Solissa, mantan Kepala desa Wamsisi, Ahmad Umamity dan masih banyak lagi tokoh-tokoh besar Bursel lain yang berada di belakang pasangan AJAIB. (KT/Tim)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lari Dari Perintah Partai, Sejumlah Politisi Gabung Di AJAIB Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top