• Headline News





    Friday, November 6, 2020

    Cegah Covid-19, Dinkes Bali Serahkan 1.000 Masker Bagi Kwarda Gerakan Pramuka


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Bali, Kompastimur.com

    Untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19, Dinas Kesehatan Provinsi Bali menyerahkan sebanyak 1.000 masker kepada Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Bali.

    Dinas Kesehatan Provinsi Bali, diwakili Kabid Kesmas, Dian Nardani, S.Km., M.Ph, saat penyerahan, Kamis (05/11/2020) sore berpesan agar adik-adik Pramuka displin patuhi protokol kesehatan dengan cara melakukan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. 

    Dian Nardani menyampaikan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 yang bertemakan satukan tekad menuju Indonesia sehat diperingati Dinas Kesehatan Provinsi Bali dengan secara masif mengampanyekan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. 


    “Mudah-mudahan 100 masker ini dapat bisa mengkampanyekan 3M  untuk mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat tentang cara mencegah penyebaran covid-19,” kata Dian.


    Nyoman Aryawan selaku Sekretaris Kwarda Bali menyambut baik dan menerima masker yang diberikan Dinas Kesehatan Provinsi Bali tersebut.


    Nyoman Aryawan mengatakan berterimakasih atas masker yang diberikan untuk Kwarda Bali, sebab dengan adanya pandemi Covid-19 saat ini sangat berpengaruh terhadap ekonomi dan sosial. Dimana sosial dimaksud bisa menyangkut kepada pendidikan, kesehatan dan berhubungan dengan jalinan silaturahmi serta ibadah yang terganggu oleh Covid-19.


    "Apalagi juga dengan dampak ekonomi, kita tahu bahwa ekonomi kita sekarang tidak seperti biasanya," ungkapnya.


    Nyoman Aryawan menyampaikan Kwarda Bali memiliki badan Pramuka Peduli yang bergerak di lapangan juga melakukan pembagian masker dan hand sanitizer kepada masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19 di kalangan masyarakat. Penggunaan masker dan hand sanitizer berpengaruh untuk meminimalisasi proses penularan di ruang terbuka saat melakukan aktivitas. 


    "Mari kita bersama-sama untuk selalu disiplin protokol kesehatan dengan cara 3M yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Membudayakan 3M protokol kesehatan ini adalah kunci memutus mata rantai penyebaran Covid-19," kata Nyoman Aryawan. (KT-Rls/01)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Cegah Covid-19, Dinkes Bali Serahkan 1.000 Masker Bagi Kwarda Gerakan Pramuka Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top