• Headline News


    Thursday, November 19, 2020

    Canangkan Satgas Desa Tangkal Covid-19 di Cegolak, Upaya Koramil Nanga Tayap Lindungi Masyarakat


    Ketapang, Kompastimur.com

    Canangkan Satgas Desa Tangkal Covid-19 di wilayahnya, Koramil 1203-01/Nanga Tayap membagikan masker secara masif kepada masyarakat. Kali ini masker dibagikan kepada warga dan pengguna jalan di Desa Cegolak, Kecamatan Nanga Tayap, Kabupaten Ketapang. Hal ini dilakukan guna mencegah dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona.

     

    Mewakili Danramil 01/Nanga Tayap, Sersan Dua Jhony Simanjuntak usai kegiatan mengatakan, pembagian masker ini dilakukan dalam rangka pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 di wilayah Koramil 01/Nanga Tayap.


    "Selain membagikan masker kami juga memberikan himbuan untuk menyadarkan masyarakat agar tetap berperan dan membantu meminimalisir penyebaran Covid-19 melalui disiplin melaksanakan protokol kesehatan," ungkap Serda Jhony Simanjuntak.

     

    Sedangkan terkait pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19, Serda Jhony Simanjuntak menjelaskan, Satgas ini dibentuk dengan tujuan untuk melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya melaksanakan protokol kesehatan.


    "Melalui para relawan nantinya mengajak masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan atau 3 M, menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," terang Babinsa ini.


    Menurut Serda Jhony Simanjuntak, bahwa masyarakat memiliki peran penting dalam upaya pencegahan Covid-19 ini. 


    "Untuk itu, kita himbau kepada masyarakat agar tetap mengikuti aturan yang ditetapkan oleh pemerintah," himbau Serda Jhony Simanjuntak.


    Sedangkan Dandim 1203/Ktp melalui Pasiter Kodim 1203/Ktp, Kapten Inf Yulianto mengatakan, kegiatan ini merupakan program dari Kodam XII/Tpr guna memutus mata rantai Covid-19.


    "Melalui pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 dan gerakan bagi masker secara masif ini harapannya dapat menekan jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 dan menggugah kesadaran masyarakat dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan," pungkas Kapten Inf Yulianto. (KT-P/Tpr).


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Canangkan Satgas Desa Tangkal Covid-19 di Cegolak, Upaya Koramil Nanga Tayap Lindungi Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top