• Headline News





    Friday, October 30, 2020

    Tanggung Jawab Pasangan AJAIB Menyediakan Lapangan Kerja


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Namrole, Kompastimur.com 

    Pasangan calon Bupati dan Calon Wakil Bupati nomor urut 1, Hadji Ali dan Zainudin Booy (AJAIB) mempunyai tanggung jawab moral untuk menyediakan lapangan pekerjaan bagi seluruh masyarakat Bursel yang hingga saat ini belum memiliki pekerjaan.


    “Katong punya tanggung jawab moral untuk membuka lapangan pekerjaan untuk mempekerjakan katong punya anak-anak, karena siapa mereka, itu katong punya anak-anak, itu katong punya cucu-cucu, itu katong punya keluarga, katong sesama anak kampung. Ini tanggung jawab moral, katong akan memulai di 2021, apapun yang akan terjadi katong akan memulai,” kata Calon Wakil Bupati, Zainudin Booy saat kampanye di Desa Nanali, Rabu (28/10/2020).


    Kata Booy, hal itu sudah termuat dalam visi misi dan bagian terutama dari komitmen pasangan AJAIB bagi seluruh masyarakat Bursel.


    “Katong bersama anak-anak kampong yang lain, Pak Sami, Pak Uli, Adik Asriadi, pak Ajadat, pak Saul dan semua anak kampong punya komitmen yang sama. Beta dan Bapak Hadji hanya sebagai perantara, tetapi skenario pembangunanya akan dipikirkan bersama dan diputuskan secara bersama demi kepentingan katong punya negeri kedepan,” ucap Booy dihadapan ratusan warga Nanali.


    Dari segi pembangunan infrastruktur, kata Booy, jalan usaha tani akan menjadi prioritas sebab dengan jalan tersebut masyarakat akan dimudakan untuk mengelola hasil perkebunannya.


    “Ini dimaksudkan supaya katong punya sumber daya alam itu keluar dengan tidak mengeluarkan biaya yang cukup besar. Katong pergi panen itu sudah bisa pakai sepeda motor, gerobak dan mobil itu harus kita lakukan sebagai komitmen bersama katong anak kampong,” ujar Booy.


    Lanjut Booy, disamping ada bantuan-bantuan pemerintah, pasangan AJAIB juga akan membantu masyarakat untuk meningkakan usaha-usaha disektor perikanan, karena bantuan-bantuan pemerintahan itu terbatas.


    “Dari pada katong tunggu-tunggu tapi seng ada lebih baik seperti itu, katong akan buka akses dan ciptakan lapangan pekerjaan sehingga katong punya basudara yang tak sekolahpun bisa dapat kerja, yang sekolah SD, SMP maupun SMA juga bisa kerja pada levelnya masing-masing,” tuturnya.


    Sementara itu Calon Bupati, Hadji Ali dalam penyampaian visi misinya menjelaskan kehadiran pasangan AJAIB tidak lain hanya untuk menyediakan kesejahteraan untuk seluruh masyarakat.


    “Banyak anak-anak kita yang sudah selesai pendidikan tapi kualitasnya tidak teruji karena belum diberikan peran di pemerintahan. Itu yang akan katong benahi, katong akan berikan kesempatan bagi katong punya anak-anak. Yang tidak mampu melanjutkan ke sarjana akan kami bantu, supaya 10 tahun kedepan akan lahir anak-anak kita yang cerdas,” ucap Hadji.


    Disamping itu, Lanjut Hadji, infrastruktur laut, darat dan telekomunikasi juga akan dibangun bersama-sama dalam rangka menunjang perekonomian yang ada di Bursel.


    “Jalan dan jembatan, kita akan sediakan LCT, sarana komunikasi, tower tower akan kita sediakan. Karena itu sarana penghubung untuk menunjang dan meningkatkan perekonomian daerah kita,” tambahnya.


    “Kalau kita memulai pasti bisa. Banyak lapangan kerja di Bursel baik itu pertanian maupun perikanan dan lain-lain. Kita akan masukan anak-anak kita di Balai latihan Kerja agar mereka dilatih dan bisa mandiri. Kalau sudah bisa kita tinggal berikan modal selesai, dengan begitu mereka juga bisa menciptakan lapangan kerja untuk saudaranya yang lain,” jelasnya.


    Terkait tujuan mulia itu, pasangan AJAIB meminta doa dan dukungan semua pihak untuk mengantarkannya sebagai bupati dan wakil bupati untuk memimpin Bursel 5 tahun ke depan.


    “Katong minta doa dan dukungan untuk tujuan mulai ini. Coblos nomor 1 dan tetap pertahankan semangat perjuangan, tetap pertahankan semangat untuk menggapai perubahan. Satukan hati katong bangun Bursel ke arah yang lebih baik,” pungkasnya. (KT/02)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tanggung Jawab Pasangan AJAIB Menyediakan Lapangan Kerja Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top