• Headline News


    Monday, October 12, 2020

    Seluruh Perkantoran di Buru Terapkan WFH


    Namlea,  Kompastimur.com

    Seluruh perkantoran di Kabupaten Buru,  mulai menerapkan Work From Home (WFH)  sejak Senin (12/10/2020), menyusul ditemukannya sejumlah OTG positif Covid-19 di kalangan ASN. 

    Wartawan Media ini melaporkan sejumlah kantor pemerintah di dalam kota Namlea, Senin pagi terlihat sepi dari hari biasanya.  Ada satu dua pegawai saja yang datang namun hanya sebentar dan pulang lagi ke rumah. Bahkan ada beberapa perkantoran yang tutup.

    Jubir Satgas Covid 19 Kabupaten Buru, Nani Rahim kembali menegaskan,  WFH itu mulai diterapkan karena ditemukannya banyak PNS dan juga PTT yang hasil awalnya positif Covid-19.

    Guna memutus matarantai penularan di kalangan PNS,  maka para OTG yang positif Covid-19 ini harus menjalani karantina dan sepekan berikutnya akan diswab ulang. 

    Beberapa kantor pemerintah yang menyumbang ASN terbanyak berstatus OTG positif Covid-19 terlihat tutup.  Tidak ada ASN yang masuk kantor. 

    Di Dinas PPKAD misalnya,  seluruh pintu ruangan terlihat terkunci. 


    "Ada tujuh staf yang OTG Positif Covid, sehingga saya sangat mendukung langkah pak bupati menerapkan Work From Home.  Tugas kantor kita kerjakan dari rumah, sambil menunggu kantor disterilisasi dengan desinfektan," ucap Mo Hury,  Kepala PPKAD Buru. 

    Pemberitahuan kepada Seluruh Masyarakat Kabupaten Buru

    Dinas Dukcapil juga memilih tidak melayani masyarakat untuk perekaman KTP elektronik langsung dari kantor. Dan memasang pengumuman yang berbunyi,  

    Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid19 di lingkup Dinas Dukcapil Kab. Buru karena terdapat 1 ASN teman kami yg menjadi pasien positif covid19 yg berstatus OTG (Orang Tampa Gejala). Mulai Besok Tanggal 12 Oktober 2020 Pelayanan tatap muka dan perekaman KTP el ditiadakan.

    Pelayan akan dibuka kembali seperti biasa mulai tanggal 24 Oktober 2020. Bagi masyarakat yg ingin mengurus dokumen kependudukan silahkan menghubungi beberapa nomor WhatsApp yang telah disediakan dinas tersebut. 

    Ketua DPRD Buru, M Rum Soplestuny mendukung langkah pemerintah setempat yang menerapkan WFH. 

    "Guna memutuskan matarantai Covid-29 di kalangan perkantoran,  saya kira WFH ini sudah tepat," kata Soplestuny.  Namun Soplestuny menekankan kendati kantor tutup, namun aktivitas pemerintahan harus tetap jalan. Selama di rumah ASN diminta tetap bekerja serta berkoordinasi dengan memanfaatkan teknologi informasi.

    Ditegaskan pula, selama di rumah tugas-tugas dinas tetap wajib dilaksanakan dan koordinasi dilakukan sesuai berjenjang di kantor dinas masing-masing. (KT-10)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Seluruh Perkantoran di Buru Terapkan WFH Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top