• Headline News





    Thursday, October 29, 2020

    Latbual: Kekalahan Mereka Sudah Dekat


    Lagu Terbaik Tahun 2021


    Bursel, Kompastimur.com

    Ketua tim pemenangan Pasangan Hadji Ali dan Zainudin Booy (AJAIB), Sami Latbual mengatakan kekalahan lawan politik pasangan AJAIB sudah dekat, sehingga mereka kehabisan akal dan menggunakan segala cara dengan menjanjikan berbagai macam untuk masyarakat.


    Padahal janji janji itu telah banyak menyusahkan masyarakat selama mereka memegang tanpuk kekuasaan di Buru selatan.


    “Kali ini ada orang yang datang karena mereka tau kekalahan mereka sudah semakin dekat, maka mereka tawar katong punya basudara dengan tali nilon dan tali rompong, tali nilon itu cuma untuk ikat sapi. Bukan untuk mendapat suara, bukan untuk membeli suara masyarakat cuma dengan tali nilon. Kalaupun itu diberikan sebagai bentuk bantuan dari pemerintah seharusnya tidak ada janji-janji atau tekan menekan dan kepentingan lain didalamnya. Kalau dong kasih ambil bilang ini utang sepuluh tahun kemarin,” ujar Latbual saat kampanye di depan ratusan masyarakat Desa Nanali, Rabu (28/10/2020).

    Pelabuhan Nanali Sesak Dengan Pendukung AJAIB

    Latbual menuturkan, saat ini mereka menganggap bahwa Sumber Daya Manusia di kabupaten Buru Selatan tidak ada yang bisa menjadi seorang pemimpin, sehingga mereka mendorong istrinya untuk maju sebagai calon Bupati.


    “Mereka menilai masyarakat Buru Selatan krisis sumber daya seorang pemimpin, Buru Selatan tidak ada yang bisa menjadi pemimpin. Mereka bilang yang lain tidak bisa yang bisa hanya dia punya bini. Untuk itu, pastikan tanggal 9 pilih nomor urut 1, katong bukan bangsa penakut, katong kesatria yang begitu ditekan bangkit lakukan perlawanan, katong mampu memimpin, jangan pilih mereka dan tidak perlu takut pastikan kemenangan itu sudah semakin dekat,” teriak Latbual.


    Lanjut Latbual, selain itu, ada calon lainnya yang dalam orasi politiknya selalu mengumbar janji – janji pembangunan jalan. Dalam setiap kampanyenya selalu memberikan janji akan menyelesaikan jalan yang saat dirinya menjadi kepala Dinas PU tidak mampu diselesaikan.


    “Ada calon satu lagi yang datang bilang pilih katong, nanti katong jadi katong bikin jalan sampe selesai dari biloro ke menuju Fogi, Fogi menuju Waemulang dan selanjutnya. Satu ini bupati punya bini yang sudah menjabat 10 tahun, yang satu mantan Kadis Pekerjaan Umum. 10 tahun lebih ini sudah menjabat datang masih janji lagi, kalau mau bangun dari kemarin waktu kekuasaan masih ditangan, kalau mau itu waktu masih jadi kadis PU, bangun itu waktu laki masih jadi bupati kalau cuma datang untuk janji saja pasangan AJAIB bisa berbuat lebih dari sisa,” paparnya.


    Mantan Ketua DPC PDIP Kabupaten Buru Selatan ini mengajak semua masyarakat untuk mendoakan dan mencoblos AJAIB di tanggal 9 Desember nanti. Sehingga kursi kepemimpinan dapat kembali ke pemiliknya karena dengan begitu perubahan yang dirindukan masyarakat dapat diwujudkan dalam kepemimpinan pasangan AJAIB.


    “Tanggal 9 itu buka kertas suara dan angkat hati baik-baik, tusuk nomor satu dan pastikan mereka menang. Niatkan hati itu, barkat tanah Buru, barkat tanah Ambalau, barkat tanah Waliyo pastikan pilihan itu untuk AJAIB,” ujarnya.

    Masyarakat Desa Nanali Jempu AJAIB
    Masyarakat Desa Nanali Jemput AJAIB 
    “Mari rasa saudara, rasa emosional dan katakan pilihan hanya untuk Bapak Hadji Ali dan Bapak Zainudin Booy. Mau bagaimana pun, mau bakalai semacam apapun, saudara tetap saudara. Sudah cukup 10 tahun kami berikan, ketika mereka mencalonkan istri mereka, secara otomatis mereka tidak mengakui sumber daya manusia di Buru Selatan, itu penghinaan bagi kita masyarakat Buru Selatan. Tanggal 9 katong tumbangkan mereka,” tandasnya.


    Dalam orasi politik pasangan AJAIB di Desa Nanali sungguh luar bisa. Dari penyambutan sampai dengan selesainya orasi, pasangan ini terus di soraki sebagai calon yang akan memimpin Buru Selatan 5 tahun kedepan.


    Bahkan mereka dengan yakin akan membuktikan komitmen masyarakat Nanali pada tanggal 9 Desember 2020 nanti.


    “Katong coblos AJAIB, 9 Desember itu nomor 1 menang,” ucap Janiah, salah satu dari ratusan warga Desa Nanali yang hadir saat kampanye tersebut. (KT/02)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Latbual: Kekalahan Mereka Sudah Dekat Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top