• Headline News

    Friday, October 23, 2020

    KPU Bursel Akan Gelar Debat Kandidat Dua Kali


    Lagu Terbaik Tahun 2021

     


    Namrole, Kompastimur.com

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Buru Selatan (Bursel) berencana akan menggelar debat kandidat Calon Bupati-Wakil Bupati Bursel selama dua kali pada bulan November 2020.


    "15 November 2020 dan 28 November 2020," kata Ketua KPU Bursel, Syarif Mahulauw kepada Kompastimur.com melalui pesan WhatsApp, Kamis (22/10).


    Untuk lokasi pelaksanaan debat, Mahulauw mengaku belum diputuskan oleh pihaknya karena masih dikoordinasikan.


    Tak hanya itu, lanjutnya, siapa saja dan dari latar belakang apa yang akan dipercayakan sebagai para penguji dalam proses pelaksanaan debat pun belum diputuskan sampai saat ini.


    Katanya lagi, moderator yang dipercayakan untuk memandu proses debat tersebut juga masih dikoordinasikan. Termasuk, penayangan proses debat itu.


    "Kami sementara berkoordinasi mengurus sampai semua tanda tanya diatas terjawab, dan karena belum ada jawaban pasti maka kami belum dapat menjawabnya," ucapnya.


    Untuk diketahui masa kampanye dimulai pada 26 September 2020 dan akan berakhir pada 5 Desember 2020. Pemungutan suara akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020.


    Sementara Pilkada Bursel diikuti oleh tiga pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati, yakni pasangan nomor urut 1, Hadji Ali-Zainudin Booy (AJAIB) yang diusung oleh Partai Golkar (3 kursi) dan Partai Gerindra (1 kursi).


    Kemudian pasangan nomor urut 2, Abdurrahman Soulisa-Elisa Ferianto Lesnusa (MANIS) yang diusung oleh Partai Nasdem (3 kursi), Partai Hanura (2 kursi),  PPP (2 kursi).


    Selanjutnya, pasangan nomor urut 3, Safitri Malik Soulisa-Gerson Eliaser Selsily (SMS-GES) yang diusung oleh PDI Perjuangan (2 kursi), PAN (2 kursi), Perindo (2 kursi), Partai Demokrat (2 kursi) dan Partai Berkarya (1 kursi). Pasangan ini pun didukung oleh lima partai non seat, yakni PKB, PKS, PSI, PKPI dan PBB. (KT-01)



    Baca Juga

    There is no other posts in this category.
    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KPU Bursel Akan Gelar Debat Kandidat Dua Kali Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top