• Headline News





    Sunday, September 20, 2020

    Sahupala Diduga Selewengkan Dana Jampersal dan JKN


    Lagu Terbaik Tahun 2021


    Piru, Kompastimur.com
    Bendahara Puskesmas Talaga - Kambelu desa Luhu Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat, Rahma Sahupala diduga selewengkan anggaran Jaminan Persalinan (Jampersal) dan JKN, pasalnya anggaran tersebut sudah dicairkan namun belum dibayarkan kepada para tenaga medis setempat.

    Salah satu tenaga medis Puskemas Talaga - Kambelu desa Luhu yang enggan namanya dipublikasikan mengatakan, sampai saat ini para tenaga medis belum terima anggaran Jaminan Persalinan ( Jampersal) dan JKN, padahal sudah dicairkan oleh bendahara namun sampai saat ini belum dibagikan kepada  para tenaga medis dqn anggarqn itu tidak tahu kemana rimbanya.

    " Puskesmas didaerah lain sudah terima Jampersal dan JKN, tapi kami para tenaga medis di Puskesmas Talaga - Kambelu belum terima, terus kemana anggaran ratusan juta yang sudah dicairkan itu. Dan bahkan JKN tiap tahun di bulan Desember kami tidak dapatkan," tanya sumber, kemarin.

    Sumber menjelaskan, hal ini sudah dilakukan berkali - kali oleh bendahara, setelah dilakukan pencairan anggaran tersebut, tidak langsung dibagikan kepada tenaga medis, tetapi bendahara ke Ambon dengan membawa anggaran yang sudah dicairkan itu.

    Padahal itu haknya tenaga medis seharusnya setelah dicairkan langsung dibagikan bukan dibawa anggaran - anggaran itu kemana bendahara pergi.

     "Bahkan para tenaga medis meminta haknya, bendahara langsung memblokir nomor para tenaga medis itu sendiri." Jelasnya.

    Selain itu kata sumber, bendahara juga malas berkantor selama berbulan - bulan, dan masuk kantor hanya untuk keperluan pencairan saja, dan selesai itu tidak masuk untuk jalankan tugasnya sebagai tenaga medis.

    "Sudah berulang kali dilakukan bendahara, sehingga membuat kami tenaga medis malas bekerja karena banyak hak kami tidak diberikan. Untuk itu kami meminta kepada bendahara agar bagikan dana Jampersal dan JKN yang sudah dicairkan itu karena itu haknya kami selaku tenaga medis. Pak Bupati harus melihat hal ini dan menegur yang bersangkutan," paparnya.

    "AJika tidak dibayarkan dalam waktu dekat kami akan surati kepala Dinas Kesehatan Anis Tapang dan Bupati SBB Moh Yasin Payapo, agar desak untuk secepatnya dana itu bagikan kepada kami para tenaga medis Puskesmas Talaga - Kambelu." tutup sumber 

    Hingga berita ini dinaikkan bendahara puskesmas Talaga - Kambelu desa Luhu belum dapat dikonfirmasikan. (KT - MFS).


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sahupala Diduga Selewengkan Dana Jampersal dan JKN Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top