• Headline News


    Saturday, September 5, 2020

    Rinto - Yonathan Daftar ke KPU Toraja Utara Usai Deklarasi

    Rantepao, Kompastimur.com 
    Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang dan Yonathan Pasodung 'Rindu' mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Toraja Utara ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Torut, Rantepao. Sabtu (5/9/2020).

    Pasangan Rindu saat bertolak ke KPU Torut dari Hotel Hiltra dengan berjalan kaki dan diantar ribuan pendukungnya dari sejumlah partai koalisi, seperti Nasdem, Hanura dan PSI.

    Sesampainya di KPU Torut, Rinto - Yonathan diterima langsung oleh lima orang komisioner dengan protokol kesehatan.

    "Saya terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Toraja Utara dan kami tidak sangka-sangka, serta tidak mengerahkan masa, kami datang ke KPU hanya dengan partai pengusung dan pendukung. Tapi, tadi kami melihat ada ribuan orang warga yang mengiring kami ke KPU untuk mendaftarkan sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Toraja Utara," ucap Rinto.

    Selain itu, Rinto juga menyampaikan permohonan maaf atas kemacetan total yang sebelumnya terjadi di Kota Rantepao akibat luapan pendukung dan simpatisan yang di kenal dengan tagline Rindu.

    "Kepada Masyarakat Toraja Utara, kami mohon maaf atas gangguan ini, dan terima kasih kepada jajaran Polres Toraja Utara yang telah melakukan pengamanan," ungkap Rinto.

    Saat disinggung soal alasan memilih berjalan kaki pada saat pendaftaran, Rinto menuturkan kendaraan itu mempunyai filosofi kebersamaan dengan rakyat.

    "Berjalan kaki karena kami ingin dekat dengan rakyat dan tidak perbedaan antara kami dengan rakyat. Tagline kami RINDU," tambahnya.

    Sementara Ketua KPU Kabupaten Toraja Utara, Bonnie Freedom mengatakan, hari ini KPU Kabupaten Toraja Utara baru menerima pendaftaran satu bakal pasangan calon yaitu Yosia Rinto Kadang - Yonathan Pasodung.

    Setelah dilihat dan diseleksi, semua berkas bakal pasangan calon Rinto - Yonathan lengkap dan memenuhi syarat.

    "Kalau ada yang mendaftar bakal calon bupati dan wakil bupati berkasnya kurang lengkap kita tunggu sampai 6 september 2020," ungkap Bonnie Freedom.

    Untuk diketahui sebelumnya, pasangan petahana ini melaksanakan deklarasi bersama sejumlah parpol dan simpatisan di Hotel Hiltra Rantepao.

    Dalam deklarasi itu, Rinto - Pasodung mengucapkan terima kasih kepada parpol dan simpatisan yang kembali memberikan kepercayaan kepada mereka untuk memimpin Toraja Utara satu periode ke depan.

    Pasangan petahana Rinto - Pasodung diusung oleh dua partai yakni Partai Nasdem dan Hanura dan didukung Partai PSI. (KT/Indri)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rinto - Yonathan Daftar ke KPU Toraja Utara Usai Deklarasi Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top