• Headline News


    Friday, September 18, 2020

    Misa Keliobas Lantik TP-PKK Sekaligus Mengukuhkan Bunda PAUD di Kesui Watubela

    Lagu Terbaik Tahun 2021
    BULA, SBT - Kompastimur.com
    Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Ny. Yulia Misa Keliobas resmi melantik Pengurus Tim Penggerak PKK sekaligus mengukuhkan Bunda PAUD Kecamatan Kesui Watubela yang bertempat di Desa Negeri Tamher Timur Jumat, (18/9/2020).

    Ketua Tim Penggerak PKK dan Bunda PAUD Kecamatan Kesui Watubela Ny. Nur Zaria Warat dikukuhkan berdasarkan Surat Keputusan Bunda PAUD Kabupaten SBT Nomor 12/KEP/Bunda Kab.SBT/IX/2020 oleh Ketua Tim Penggerak PKK yang juga Bunda PAUD Kabupaten SBT Ny. Yulia Misa Keliobas. 

    Selain itu, Ketua Tim Penggerak PKK dan Bunda PAUD Kecamatan Kesui Watubela melantik dan mengukuhkan sejumlah Ketua Tim Penggerak PKK Desa se-Kecamatan Kesui Watubela berdasarkan surat keputisan nomor 01/Kep/Kecamatan-KW/IX/2020 dan juga mengukuhkan Bunda PAUD se-Kecamatan Kesui Watubela.

    Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kesui Watubela Ny. Nur Zaria Warat dalam sambutannya mengungkapkan, Ketua Tim Penggerak PKK Desa dan Bunda PAUD Desa yang dilantik agar menjaga amanah yang akan di emban, dengan penuh tanggung jawab dan penuh kesungguhan.

    "Saya berharap agar selain menjadi motifator pada kegiatan program PKK di Desa masing-masing," ucapnya.

    Dikatakanya, Pelantikan yang di selenggarakan agar terus membina para kader, kelompok PKK dan Dasa Wisma agar terus bersemangat berpartisipasi aktif dalam membangun gerak PKK.

    "Semoga kita bersama bisa mampu melaksanakan 10 program pokok PKK karena saat ini dukungan dan pengabdian Tim Penggerak PKK masih di perlukan," pungkas Zaria Warat.

    Ditambahkannya, Pelantikan Tim Penggerak PKK Desa sekaligus Pengukuhan Bunda PAUD Desa se-Kecamatan Watubela Kesui merupakan sebuah pekerjaan rumah besar mengingat nawa cita Presiden Joko Widodo tentang satu Desa satu PAUD dimana dari 18 Desa di Kecamatan Kesui Watubela belum tuntas terlaksana.

    "Semoga Bunda PAUD yang di kukuhkan hari ini agar dapat menjalankan tanggung jawab sebagai motivator untuk memajukan kembali PAUD yang selama ini mengalami kevakuman," harap Zaria Warat.

    Ditempat yang sama Kepala Wilayah Watubela Kesui Jefri Warat dalam sambutan singkatnya mengungkapkan, Pendidikan anak usia dini atau PAUD merupakan suatu upaya pembinaan yang di tunjukan kepada anak yang telah lahir sampai dengan 6 tahun.

    "Perkembangan bagi anak-anak memiliki kesiapan mental sebagai pengantar mutiara bangsa ke gerbang masa depan mereka," ucap Warat.

    Lanjutnya, Saya ucapkan selamat dan sukses kepada Bunda PAUD Kecamatan dan Desa yang di kukuhkan serta Pengurus TP PKK se-Kecamatan Kesui Watubela," kata Warat.

    Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK dan Bunda PAUD Kabupaten SBT Ny. Yulia Misa Keliobas pada kesempatan tersebut dalam sambutanya menyampaikan, Tim Penggerak PKK merupakan garda terdepan di setiap daerah dalam membantu sebagian tugas Pemerintah Daerah dan mampu memberikan kontribusinya bagi kemajuan daerah itu sendiri.

    "Perempuan harus maju berani dan tampil dengan segala kreatif yang dimiliki olehnya itu di PKK banyak hal yang bisa di kembangkan guna membantu Pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat," jelas Misa Keliobas yang juga Nina (Duta) Parenting Kabupaten SBT.

    Istri orang nomor satu di Kabupaten SBT ini juga menyampaikan, Kegiatan Tim Penggerak PKK secara serimonial harus dilaksanakan oleh organisasi. Selain itu, Pentingnya satu Desa satu PAUD sesuai amanat Undang-undang yang di tetapkan.

    Selain itu, Misa Keliobas yang juga Bunda PAUD Kabupaten SBT pada kunjungan tersebut mengharapakan kepada seluruh Kepala Desa Negeri dan Negeri Administratif untuk segera mempercepatkan PAUD di Desa masing-masing bagi yang belum memiliki PAUD.

    "Bagi yang belum memiliki PAUD mohon di koordinasikan. Saya harapkan kepada Pemerintah Desa agar mendukung Tim Penggerak PKK dan PAUD di Kecamatan Kesui Watubella," pungkas Misa Keliobas.

    Ditambahkan Misa Keliobas untuk seluruh lapisan baik Pemerintah Desa maupun masyarakat agar diberikan ruag kepada Tim Penggerak PKK untuk memajukan sebuah daerah yang menjadi program prioritas Tim Penggerak PKK.

    "Hidup jaya PPK untuk Kesui Watubela yang maju," tutup Misa Keliobas dalam sambutanya.

    Membagikan Bingkisan Kepada Kasisi Masjid dan Baju Kader Posyandu

    Usai melantik Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten di dampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Camat dengan menggunakan Speed Boat dari Tamher Timur melakukan kunjungan di salah satu posyandu di Desa Administratif Kelbutak untuk membagikan bingkisan kepada kasisi masjid dan baju kepada kader posyandu seklaigus meninjaun Toga Tim Penggerak PKK Desa Kilbutak.

    Usai kujungan Ketua Tim Penggerak PKK bersama rombongan kembali dari Kelbutak menuju Tamher Timur sekaligus membagikan Bingkisan kepada kasisi masjid dan baju kepada kader Posyandu di Negeri Tamher Timur dan Desa Administratif Tanah Baru.

    Misa Keliobas disela-sela kunjungan tersebut mengharapkan kepada kader posyandu untuk bekerja aktif dan juga menghimbau kepada Kepala Desa Negeri dan Negeri Administratif untuk dapat melihat posyandu di desa masing-masing.(KT/Baim)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Misa Keliobas Lantik TP-PKK Sekaligus Mengukuhkan Bunda PAUD di Kesui Watubela Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top