• Headline News


    Wednesday, September 30, 2020

    Mantan Pangdam XVI/Pattimura Tinjau Lokasi TMMD di Buru

    Namlea, Kompastimur.com
    Ketua Tim Pengawas dan Evaluasi (wasev) TMMD yang juga pernah menjabat Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI DR. Marga Taufiq ,SH.MH, mengunjungi lokasi TMMD ke-109 di Desa Sanleko, Siahoni dan Batuboy, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru.

    Kedatangan Mantan Pangdam XVI/Pattimura dan rombongan itu disambut Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi SPI MM dan Dansatgas TMMD Kodim 1506/Namlea, Letkol Arh Agus Guwandi,S.AP,.M.Tr (Han).

    Sebelum meninjau lokasi kegiatan pembangunan fisik TMMD di tiga desa tersebut, terlebih dahulu Mayjen Marga Taufik dan rombongan singgah di Balai Desa di Dusun Marloso, Desa Sanleko untuk mendengar paparan Dansatgas Letkol Arh Agus Guwandi.

    Kepada Ketua Tim Wasev, dijelaskan lokasi TMMD, program fisik dan program non fisik, serta dukungan dana Rp.1,1 milyar di program TMMD tersebut.

    Dijelaskan pula, hingga dikunjungi Mayjen Marga Taufik dan rombongan, program TMMD telah terealisasi sebanyak 25 persen, dan akan rampung 100 persen sebelum tanggal 22 Oktober nanti.

    Usai mendengar paparan singkat itu, Marga Taufik beserta rombongan ditamani bupati dan dandim sempat sholat Dhuhur bersama masyarakat di Marloso.Kemudian ia berkeliling menyaksikan kegiatan fisik TMMD.

    Ditanya siwalima di sela-sela kunjungan itu, Mayjen Marga Taufik menjelaskan , ia sesuai tugasnya melaksanakan pengawasan dalam kegiatan TMMD ke 109 ini apakah sudah sesuai dengan petunjuk dari Komando atas.

    Mayjen Marga Taufik mengharapkan dari kegiatan TMMD ini nantinya sangat bermanfaat bagi masyarakat dan tidak terjadi penyimpangan.

    Setelah melihat di lapangan,Mayjen Marga Taufik mengakui kalau kegiatan TMMD ini baru berjalan minggu pertama dan sudah mulai terlihat hasilnya.

    "Kesimpulan saya ini akan berjalan sesuai arahan komando atas.Waktunya tepat, sasaran yang diberikan juda sesuai dan tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat," ujar Mayjen Marga Taufik.

    Mayjen Marga Taufik mengaku sering ke Kabupaten Buru dan masyarakatnya ramah. Karena itu, sambutan masyarakat terhadap kegiatan TMMD juga baik.

    "Masyarakatnya ramah dan gotong royongnya kelihatan," puji Marga Taufik.

    Sementara itu, Bupati Ramly Ibrahim Umasugi SPI MM menambahkan, TMMD kali ini anggarannya dari SPBD II TA 2020 sebesar Rp.1,1 milyar. 

    Akuinya, dari dulu sinergitas TNI dan Pemkab Buru sangat baik sekali dengan dilaksanakannya TMMD maupun karya bhakti. Hasilnya sangat diradakan manfaatnya bagi masyarakat dalam rangka percepatan pembangunan dan ekonomi masyarakat di pedesaan. (KT-01)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mantan Pangdam XVI/Pattimura Tinjau Lokasi TMMD di Buru Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top