• Headline News





    Sunday, September 6, 2020

    Diantar Ribuan Masa, Pasangan MANIS Arak-Arakan Keliling Kota Namrole


    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Namrole, Kompastimur.com 
    Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Buru Selatan (Bursel) Abdurahman Soulisa dan Elisa Ferianto Lesnussa (MANIS) diantar ribuan simpatisan mengelilingi Kota Namrole.

    Wa, pasangan  MANIS yang baru tiba dari Kota Ambon itu dijemput oleh simpatisannya di Desa Leku dan Desa Wali, kemudian pasangan Calon bersama ribuan pendukungnya bergerak menuju kota Namrole.
    Acara penyambutan dan pengalungan Ifutin juga dilakukan oleh para tokoh-tokoh adat di perempatan jalan pasar Kai Wait, desa Labuang, Kecamatan Namrole sebagai tanda selamat datang kepada Pasangan Calon di Bumi Lolik Lalen Fedak Fena.

    Setelah prosesi penyambutan, pasangan MANIS dan masa kemudian bergerak ke arah tribun, selanjutnya memutar menuju arah pelabuhan dan bergerak menuju rumah tua Solissa di Desa Lektama untuk melakukan acara adat.

    Usai dari situ, pasangan MANIS kemudian bergerak ke arah Bandara dan memutar balik menuju kantor KPU Bursel untuk melakukan pendaftaran.

    Namun sayang, saat pasangan ini tiba di Kantor KPU Bursel sudah Pukul 16.15 WIT dan setelah melakukan koordinasi dengan pihak KPU ternyata waktu pendafataran sudah tidak bisa dilakukan karena sesuai dengan PKPU, pendaftaran untuk tanggal 4 dan 5 September hanya dimulai dari Pukul 08.00 WIT sampai Pukul 16.00 WIT.

    Sementara untuk hari terakhir pendaftaran yakni tanggal 6 September, pendaftaran dibuka dari  Pukul 08.00 WIT sampai Pukul 00.00 WIT (tengah malam).

    Setelah batal mendaftar, masa bersama pasangan calon kemudian bergerak balik menuju rumah Calon Bupati, Abdurahman Soulisa di desa Lektama dan akan kembali besok, Sabtu (6/9/20) Pukul 14.00 WIT untuk melakukan pendaftaran di KPU.

    Turut hadir dalam pawai ini, pimpinan dan pengurus  Partai pengusung yakni Partai NasDem, Partai Hanura, dan Partai PPP. (OR/AL)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Diantar Ribuan Masa, Pasangan MANIS Arak-Arakan Keliling Kota Namrole Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top