• Headline News


    Tuesday, September 29, 2020

    Cagub Sumbar Fakhrizal Sowan ke Eks Mensos Era SBY


    Sumbar, Kompastimur.com
    Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) dengan nomor urut 3 yang diusung partai Golkar, NasDem, PKB, Hanura, PKPI, PBB, Perindo dan Berkarya Irjen Pol Fakhrizal bersilaturahmi ke kediaman mantan menteri Sosial (Mensos) era presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Bachtiar Chamsyah.

    Pertemuan santai dan diselingi canda tawa itu di pekarangan rumah Bachtiar yang terletak dikawasan Tangerang, Banten Selasa 29 September 2020 pagi.

    Didampingi HM. Darmizal, tokoh Minang dan senior partai Demokrat asal Sulit Air dan Ketua harian Suku Piliang Sumatera Barat, Azwardi Piliang mereka terlihat kompak berbatik nusantara.

    Dalam pertemuan ini, menteri Sosial era SBY pada Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid satu ini, berpesan jika Fakhrizal ditaqdirkan Allah SWT menjadi Gubernur maka harus melakukan langkah yang ekstra cepat, efektif dan terukur yang melibatkan seluruh stake holder nagari, seperti pemimpin adat, Ninik Mamak, Bundo Kandung dan alim ulama untuk memajukan Sumatera Barat.

    "Sejalan dengan itu, harus pula meningkatkan hubungan atau komunikasi intensif dan harmonis dengan pemerintah pusat. Karena hal tersebut menjadi satu keniscayaan bagi Kepala daerah untuk membangun," ujar Bachtiar Chamsyah.

    Menurut Bachtiar Chamsyah Sumatera Barat hari ini membutuhkan pemimpin yang kuat, trengginas dan tangkas. Serta punya akhlak baik dan berkompeten.

    "Pemimpin harus visioner dengan berbagai terobosan untuk memajukan daerahnya. Namun begitu, dia harus mampu bersinergi dengan pemerintah pusat," demikian Bachtiar Chamsyah.

    Mendapat wejangan dari tokoh nasional asal Maninjau Sumatera Barat itu, Fakhrizal dengan kesejukan dan bersemangat menyatakan siap untuk menjalankannya. 

    "Bagi saya, kepemimpinan kolektif yang bercermin dari Tigo Tungku Sajarangan dan Tigo Tali Sapilin, merupakan akar budaya Minang Kabau yang sangat bagus untuk membangun serta memajukan nagari dalam segala aspek. Kita bangkitkan batang tarandam, dulu Sumatera Barat menjadi provinsi terdepan di pulau Sumatera," ujar Fakhrizal.

    Kedepan, lanjut mantan Kapolda Sumatera Barat ini, dengan kekuatan dukungan Datuk-datuk, Bundo Kandung dan alim ulama, insya allah Sumatera Barat kembali menjadi provinsi terdepan dan maju.

    "Saya yakin Sumatera Barat akan menjadi provinsi yang paling maju di pulau Sumatera. Jika diberikan amanah kami siap mewujudkan hal itu," pungkas calon Gubernur yang berpasangan dengan Genius Umar ini. (KT-Rls)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Cagub Sumbar Fakhrizal Sowan ke Eks Mensos Era SBY Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top