• Headline News





    Thursday, September 3, 2020

    Bupati SBB Harap Pekerjaan DAK Diselesaikan Tepat Waktu


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Piru, Kompastimur.com 
    Dalam melaksanakan program pembangunan maupun rehabilitasi sekolah yang dibiayai dari Dana Alokasi Khusus (DAK), wajib berpegang teguh pada peraturan undang - undang yang berlaku, untuk itu dirinya meminta agar semua memahami petunjuk teknis dan petunjuk operasional pengelolaaan dan pembangunan Dana Alokasi Khusus ( DAK) Bidang Pendidikan tahun 2020.

    “Mekanisme pelaksanaan Dana Alokasi khusus (DAK ) fisik Bidang Pendidikan harus dilakukan secara swakelolah, maka mulai dari perencanaan sampai selesainya pekerjaan menjadi tanggungjawab sepenuhnya Kepala Sekolah penerima DAK tersebut,” demikian disampaikan Bupati SBB Moh Yasin Payapo saat membuka kegiatan sosialisasi DAK Bidang Pendidikan jenjang TK, SD, dan SMP, yang berlangsung di gedung Hatutelu desa Piru Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat, Rabu (2/9/2020).

    Dengan itu, kepala sekolah haruslah membentuk Panitia Pembangunaan Sekolah ( P2S ) lewat musyawarah  dan mufakat, dan Panitia Pembangunaan  Sekolah (P2S) tersebut terdiri dari unsur guru disekolah dan komite sekolah serta masyarakat sekitarnya.

    "Untuk itu harus dengan dibantu fasilitator sebagai tenaga teknis lapangan yang mendampingi pelaksaan paket pekerjan," ujar Payapo.

    Payapo berharap, pekerjaan dapat diselesaikan tepat waktu seperti yang telah ditetapkan dan dirinya mengharapkan agar seluruh pihak yang terlibat didalam proses Pembangunan maupun rehabilitas sarana dan prasarana sekolah ini, dapat bersinergi  dan bekerja sama dengan baik  dengan satu tujuan yaitu  menyelesaikan  pekerjaan tersebut.

    "Sekali lagi saya harapkan, dengan waktu kurang dari 4 bulan ini, semua program DAK fisik ini dapat diselesaikan dengan baik dan sesuai dengan apa yang direncanakan, dan yang terpenting pengguna DAK dapat bertanggung jawabkan penggunaannya dengan baik," harap Payapo. (KT - MFS)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati SBB Harap Pekerjaan DAK Diselesaikan Tepat Waktu Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top