• Headline News





    Tuesday, September 29, 2020

    AJAIB Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Keliling Ambalau


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Ambalau, Kompastimur.com
    Permasalahan Covid-19 perlu menjadi perhatian seluruh pihak termasuk pasangan calon Bupati dan Calon Wakil Bupati yang kini sudah mulai melakukan tatap muka dengan para simpatisannya yang ada di kampong - kampong.

    Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati, Hadji Ali dan Zainudin Booy (AJAIB) dengan nomor urut 1 yang mendapat giliran pertama untuk bertatap muka dengan masyarakat di pulau Ambalau, telah mengkampanyekan agar masyarakat dapat hidup sehat dan mewaspadai Virus Corona.

    Hal ini bertujuan untuk mengedepankan keselamatan seluruh masyarakat baik di pulau ini maupun untuk seluruh masyarakat yang ada di kabupaten Bursel.

    Dalam kunjungannya ke 7 kampung di kecamatan Ambalau, pasangan ini terus dan terus mengajak masyarakat untuk mentaati protap kesehatan Covid-19.

    "Saat ini semua masyarakat harus memperhatikan dan menjaga kesehatan dari virus ganas, virus Covid19 yang saat ini sedang melanda dunia. Sampai saat ini sudah ratusan orang yang mati karena virus itu dan sampai saat ini belum ada obatnya," ucap Calon Wakil Bupati, Zainudin Booy di setiap tatap muka dengan masyarakat  di 7 kampung yang ada di kecamatan tersebut.

    Kata Booy, sebagai orang basudara,  dirinya mempunyai kewajiban mengingatkan bahaya Covid-19.

    "Percuma kalau saya dan Pak Hadji terpilih tapi saya punya basudara di sini sakit. Ingat, sekali ada yang terjangkit, satu kampung itu habis," paparnya.

    Untuk itu, dia mengajak agar semua masyarakat tetap menerapkan polah hidup sehat dan selalu mematuhi protap kesehatan Covid-19.

    "Kita harus sering pakai masker, sering cuci tangan, menjaga jarak saat berbicara dengan orang lain, pakai Handsinitizer, tidak bersalaman secara langsung dan protap kesehatan lainnya," ajak Booy.

    "Penyakit yang sudah membunuh puluhan juta orang ini belum ada obatnya, untuk itu menjaga diri, menerapkan pola hidup sehat, patuhi protap kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, itu wajib supaya kita semua terhindar dari bahaya Covid-19," tambahnya.

    Booy menegaskan bahwa Covid-19 tidak bisa dianggap main - main, sebab penyakit ini sudah membuat kewalahan seluruh dunia termasuk Indonesia dan kita di Maluku.

    "Ambon itu zona merah, Namlea juga, jadi kita di Bursel dan di Ambalau ini harus waspada dengan kedatangan orang baru di kampung - kampung kita, jika yang datang tidak pakai masker, tegur dan cegat dia, usir dia bila perlu jika dia mencurigakan dari pada bikin susah masyarakat di kampung," tegasnya.

    Ia menjelaskan, ciri ciri orang terkena Covid-19 itu, suhu badannya tinggi, batuk - batuk, dan sesak napas.

    "Virus itu menular melalui sentuhan, melalui hidung, melalui cairan bersin (Droplet) mulut dan tangan. Jangan main - main, saya dan Pak Hadji Ali lebih sayang semua saudara, makanya dikesempatan ini saya sampaikan, saya tegaskan, waspada dan hati - hati," ucapnya.

    "Sering - sering minum minuman yang dahulu orang tua - tua bikin itu, minum minuman yang di campur sare merah, pala, cengkeh itu baik untuk kesehatan dan mampu meningkatkan imun tubuh kita," ajaknya.

    Dikesempatan itu, politisi Golkar ini menginstruksikan supaya semua tim pemenangan pasangan AJAIB yang ada di kampong - kampong untuk sigap dan siap menjaga masyarakat dari bahaya Covid-19.

    "Teman - teman tim pemenangan yang ada di setiap kampong buat spanduk pasang di pintu - pintu masuk setiap kampong, orang baru wajib pakai masker dan tanya hasil Rapid test jika mereka melawan usir saja dari pada bikin susah masyarakat. Ingat satu terjangkit satu kampung itu selesai," pungkasnya.

    Pantauan media ini, selain mensosialisasikan bahaya Covid-19, pasangan anak Kampong ini juga membagi-bagikan masker ke setiap masyarakat yang dijumpai. (KT/01)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: AJAIB Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Keliling Ambalau Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top