• Headline News





    Friday, August 14, 2020

    Rakyat Kurang Percayai PDI Perjuangan, Golkar Yakin Menangi Pilkada Bursel


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Namrole, Kompastimur.com
    Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Zainudin Booy menilai optimisme Ketua DPD PDI Maluku, Murad Ismail untuk memenangkan Pilkada di 4 Kabupaten di Maluku, termasuk di Kabupaten Bursel itu sah-sah saja. Hanya saja kepercayaan rakyat Bursel kepada PDI Perjuangan sudah sangat anjlok.

    "PDI Perjuangan boleh-boleh saja optimis, tapi kami lebih optimis lagi untuk menang di Pilkada Burael. Apalagi, dalam Pileg lalu kepercayaan rakyat terhadap PDI Perjuangan di Kabupaten Bursel sangat anjlok," kata Booy yang juga Bakal Calon Wakil Bupati Bursel kepada Kompastimur.com melalui telepon selulernya kemarin.

    Sebab, lanjutnya, dalam Pileg 2019 lalu, PDIP sebagai pemenang Pileg periode sebelumnya dengan 4 kursi anjlok menjadi 2 kursi dan Safitri yang didorong untuk maju sebagai calon DPR RI pun tidak mendapatkan hasil yang signifikan untuk lolos.

    "Padahal Bupati Bursel adalah kader PDI Perjuangan, tapi hasil yang diraih PDI Perjuangan malah mengecewakan. Berbeda dengan hasil yang diperoleh Partai Golkar yang kian dipercayai oleh rakyat Bursel," ucapnya.

    Buktinya dalam Pileg kemarin, tambah Booy, Partai Golkar yang pada periode sebelumnya hanya mempunyai 1 kursi bisa dipercayai oleh rakyat Bursel sehingga memiliki 3 kursi di DPRD Bursel.

    Tak hanya itu, saat Pilkada Bursel lalu pun, saat Tagop Sudaraono Soulisa kembali maju di periode kedua, itu pun terseok-seok untuk menang tipis.

    "Saat Pilkada lalu dengan Pak Tagop sebagai Bupati inchumbent pun menang tipis dan terseok-seok juga. Itu pun Partai Golkar turut menjadi penentu kemenangan itu," paparnya.

    Olehnya itu, lanjut Booy, pihaknya malah senang jika Partai Golkar harus berhadapan dengan PDI Perjuangan di Pilkada Bursel.

    "Apalagi yang direkomendasikan PDI Perjuangan inikan istri Bupati. Ini yang kami suka, karena kepercayaan rakyat kepada pemerintahan yang sudah berjalan kurang lebih 10 tahun ini sudah sangat menurun dan karena itu Partai Golkar yang sudah semakin dipercayai oleh rakyat Bursel, yakin akan memenangkan Pilkada Bursel," tutur mantan Ketua DPRD Buru dan DPRD Bursel itu. (KT-01)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rakyat Kurang Percayai PDI Perjuangan, Golkar Yakin Menangi Pilkada Bursel Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top