• Headline News





    Sunday, August 23, 2020

    Peringati 1 Muharam 1442 H, Kemenag SBB Gelar Tausiyah dan Dzikir


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Piru, Kompastimur.com 
    Kementerian Agama Kabupaten Seram Bagian Barat melakukan Tausiyah Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1442 Hijrah Tahun 2020, dibeberapa tempat yang sudah dijadwalkan dan pelaksanaan kegiatan ini bekerja sama dengan pemerintah daerah kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

    Kepala Kantor Kemenag SBB Taslim Tuasikal kepada Kompastimur.com Sabtu (22/8/2020) mengatakan, dalam rangka memperingati  Tahun Baru 1 Muraham 1442 Hijriah Tahun 2020, Kemenag SBB tidak melaksannnya sendiri, namun bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten SBB untuk sama - sama memperingati 1 Muharam dengan menggelar tausiyah dan zikir.

    "Kegiatan diawali di pandopo Bupati SBB, yang dihadiri oleh Bupati dan OPD lingkup pemkab SBB serta ormas islam yang ada di Kabupaten SBB " ungkapnya

    Selesai di pandopo, Kemenag SBB juga melaksanakan Tausiyah dan Dzikir bersama masyarakat desa Kawa Kecamatan Seram Barat Kabupaten SBB.

    “1 Muharam 1442 Hijriah mengambil tema "Semangat Hijriyah Memperkokoh Ukhuwah Basyariyah dan Ukhuwah Wathoniyah" jelas Tuasikal.

    Kata Tuasikal, intinya dalam momentum perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 Hijriah adalah supaya kita umat muslim perlu tahu dan maknai sejarah hijrah Rasulullah S,A,W, yang mana melaksanakan hijrah dari Mekkah ke Madinah sebagai upaya penyelamatan diri dari serangan kaum kafir Quraish.
    "Serta memperluas penyebaran islam sekaligus sebagai moment dasar peradaban islam didunia, yang saat ini kita rasakan bersama" ungkap Tuasikal.

    Disamping itu pula, Tuasikal menghimbau kepada seluruh umat beragama khususnya masyarakat desa kawa baik secara umum umat beragama  yang ada di Kabupaten SBB agar tetap menjaga kebersamaan baik antar umat beragama maupun inter umat beragama.

    "Dengan itu, saya mengajak kita semua untuk bersama - sama menjaga kebersamaan antar umat beragama, agar terciptanya kerukunan dan kedamaian di Bumi Saka Mese Nusa yang kita cintai." ajaknya.( KT- MFS)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Peringati 1 Muharam 1442 H, Kemenag SBB Gelar Tausiyah dan Dzikir Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top