• Headline News





    Wednesday, August 12, 2020

    Payapo Pancang Tiang Sasi Adat Laut Negeri Hulung


    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Taniwel, Kompastimur.com
    Bupati Seram Bagian Barat, Moh Yasin Payapo melakukan pemancangan tiang sasi adat laut negeri Hulung Kecamatan Taniwel Kabupaten Seram Bagian Barat, pada kegiatan ritual adat sasi laut yang digelar oleh pemerintah dan masyarakat setempat, Selasa (11/8/2020)

    Sebelum pemancangan tiang sasi adat laut, Bupati SBB beserta rombongan melaksanakan prosesi adat pasawari dan makan siri pinang di balai desa atau baileo Hulung. 

    Payapo dalam sambutannya mengatakan, pemerintah daerah menyambut baik dan berterima kasih bagi pemerintah serta masyarakat desa Hulung yang telah berupaya melaksanakan acara sasi adat laut negeri Hulung.

    Ia menambahkan, kebiasaan membom ikan, maracuni ikan merupakan bagian dari kegiatan merusak lingkungan laut.

    "Untuk itu saya berharap degan adanya kegiatan sasi laut ini membawa makna dan dampak positif bagi masyarakat desa Hulung secara khususnya dan masyarakat Kabupaten SBB secara umum," harapnya.

    Selanjutnya, Payapo pun menyampaikan, kita harus bangga karena Kabupaten SBB pada bulan kemarin berhasil dalam mengikuti lomba Inovasi daerah tingkat nasional pada Kementrian Dalam Negeri dan berhasil sebagai juara pada 7 mata lomba.
    "Kita tau SBB sendiri keluar sebagai salah satu peserta terbaik dalam menciptakan tatanan adaptasi kebiasaan New Normal Life sehingga mendapat 1 medali emas,4 medali perak dan 2 medali perunggu serta mendapatkan perghargaan uang pembinaan sebesar 13 Milyar," pungkas Payapo.

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Waka Polres SBB Kompol Akmil Djapa, bersama Forkopimda, Penjabat desa Hulung, para petua adat dan masyarakat negeri Hulung. (KT/MFS)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Payapo Pancang Tiang Sasi Adat Laut Negeri Hulung Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top