• Headline News


    Wednesday, August 26, 2020

    Pangdam Minta Warga Bursel Disiplin dan Pertahankan Status Zona Hijau

    Namrole, Kompastimur.com
    Pangdam XVI Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Buru Selatan (Bursel) guna membangun sinergitas tanpa batas dengan Pemda Bursel sangat berharap agar masyarakat di daerah itu bisa disiplin dengan mentaati protab kesehatan Covid-19 dan mempertahankan Kabupaten Bursel sebagai kabupaten dengan status zona Hijau Coivd-19.

    Hal ini disampaikan Pangdam saat berkunjung ke Kompi Senapan D Batalion 731/Kabaresi dalam rangka memberi arahan kepada seluruh personil TNI dan Polri sekabupaten Bursel, Rabu (26/08).

    Untuk itu, Pangdam berharap kepada semua elemen baik itu TNI, Polri, ASN, Tokoh-Tokoh Agama, Pemuda, OKP/Ormas bahkan wartawan untuk membantu Pemda Bursel dalam mensosialisasikan protab kesehatan Covid-19 guna menyadarakan masyarakat.

    “Hingga saat ini belum ada obat untuk mengobati Covid-19, sehingga saya meminta agar seluruh elemen yang ada untuk bahu-membahu membantu Pemda untuk mensosialisasikan tentang protab kesehatan Covid-19,” ucap Pangdam.

    Hal ini dimaksudkan agar masyarakat dapat disiplin dan mampu menjaga situasi dan kondisi Kabupaten Bursel yang sudah berada di Zona Hijau Covid-19 tersebut.

    “Saya minta agar kita dapat mendisiplinkan masyarakat yang ada di kabupaten Bursel. Untuk itu TNI, Polri, wartawan bahkan kita semua harus mampu mewujudkan masyarakat yang disiplin dan dapat menjaga kondisi yang sudah ada ini,” ucapnya.

    Di kesempatan itu, ia juga memuji kinerja Pemda Bursel yang begitu gesit dan cepat dalam merespon wabah Pandemi Covid-19 yang menjangkit seluruh dunia, termasuk Indonesia.

    “Zona hijau ini adalah kerja keras Pemda Bursel dan ini perlu diapresiasi. Saya sebagai Pangdam datang untuk bersilahturahmi dengan para Bupati. Terus dipertahankan kondisi zona hijau ini dan TNI/Polri harus membantu dan menjaga semua titik pintu masuk supaya jika ada yang terpapar dapat langsung ditangani dan dikarantina,” ujarnya.

    Pangdam menuturkan, misinya ketika menjadi Pangdam XVI Pattimura yakni membawa Maluku mencapai kesuksesan demi menghadirkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat.

    “Saya memiliki misi untuk menggapai sukses untuk menuju Maluku yang sejahtera dan untuk mencapai sukses tersebut dan menghadapi kondisi Covid-19 saat ini, maka saya minta kepada semua elemen dapat menyampaikan ke masyarakat untuk menjaga kondisi dan mendisplinkan diri. Karena dengan disiplin yang tinggi, dengan tekad yang kuat maka kita akan sembuh dan pulih,” pungkasnya.

    Segalah cara, lanjut Pangdam, harus diupayakan oleh Pemda Bursel dan TNI/Polri agar bagaimana masyarakat dapat memahami pentingnya mendisplinkan diri, sebab saat ini mendisplinkan diri merupakan bagian dari upaya untuk menyelamatkan diri dari bahaya Covid-19.
    “Covid ini adalah penyakit yang tidak kelihatan sehingga disiplin diri adalah hal yang penting, oleh karena itu TNI dan Kepolisisan harus mengambil peran membantu Pemda disini sekaligus mereka juga harus disiplin. Kita semua harus bersatu melawan Covid-19 ini supaya kita bisa bangkit dan maju kembali, harus optimis dan harus dibarengi dengan doa,” tandasnya. (KT/01)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pangdam Minta Warga Bursel Disiplin dan Pertahankan Status Zona Hijau Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top