• Headline News


    Thursday, August 27, 2020

    Kemenag SBB Sosialisasikan Perkawinan Pra Nikah

    Piru, Kompastimur.com 
    Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seram Bagian Barat, mengadakan sosialisasi bimbingan perkawinan pra nikah bagi masyarakat yang berlangsung di Aula Kantor Urusan Agama Kecamatan Seram Barat, Rabu (26/8/2020). 

    Peserta dalam kegiatan ini terdiri dari 11  pasangan suami - istri.

    Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seram Bagian Barat Taslim Tuasikal dalam sambutan singkatnya mengatakan, perkawinan merupakan sesuatu yang sakral untuk perjalan hidup sebuah rumah tangga dengan ikatan dua individu sebagai suami istri yang tentu memiliki harapan agar terbina sebuah rumah tangga yang samawa, berlangsung langgeng hingga berketurunan yang nantinya bisa menjadi harapan bangsa.

    Dalam berkeluarga, kata Tuasikal, jika ada masalah, agar sebisanya mungkin mencari penengah atau penasehat didalam menyelesaikan masalah jangan dilakukan sendiri.

    "Setiap masalah pasti ada jawabannya, setiap persoalan pasti ada jalan keluarnya," ucap Tuasikal.

    Sosialisasi perkawinan pra nikah lanjutnyq, akan dilaksanakan disemua KUA yang ada di Kabupaten Seram Bagian Barat, dan Kemenag terus memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pelayanan nikah di Kantor Urusan Agama ( KUA), serta bagaimana membekali masyarakat tentang tata cara berumah tangga yang baik.

    "Akan tetap kita lakukan, guna antisipasi angka penceraian di Kabupaten Seram Bagian Barat," jelas Tuasikal kepada Kompastimur,Com.

    Ia menambahkan, di kabupaten Seram Bagian Barat angka pernikahan tertinggi berada di Kecamatan Huamual dari tahun ke tahun, walaupun dengan jumlah desa sedikit tapi lebih banyak dusunya sehingga angka pernikahan semakin tinggi dibandingkan dengan kecamatan lain yang di Kabupaten Seram Bagian Barat.

    "Kita menginginkan ke depan masyarakat di kabupaten Seram Bagian Barat dapat melakukan nikah tidak lagi dibawah tangan, tapi semua terdaftar di KUA kecamatan sehingga mereka juga tidak kesulitan dalam pengurusan administrasi baik itu pencatatan sipil maupun di KUA," harapnya.(KT - MFS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kemenag SBB Sosialisasikan Perkawinan Pra Nikah Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top