• Headline News





    Saturday, August 22, 2020

    Brimob Kompi 2 Pelopor Piru Sediakan Wifi Gratis dan Fasilitas Belajar Bagi Siswa


    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Piru, Kompastimur.com  
    Ditengah - tengah pandemi Covid-19, siswa - siswi diharuskan melaksanakan proses belajar di rumah dengan menggunakan cara daring / online tanpa harus bertatap muka bersama.

    Hal tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 dilingkungan masing - masing sekolah.

    Dengan melihat kondisi tersebut, Brimob Kompi 2 Yon B Pelopor Piru meluncurkan program Satuan Brimob Brain (Brimob Ramah Anak Indonesia), dengan menyediakan tempat belajar dan Wi Fi gratis bagi siswa kurang mampu dalam hal menyediakan sarana internet sendiri baik kepada anak sekolah dari jenjang SD, SMP dan SMU yang bertempat tinggal disekitar mako Brimob 2 Yon B Pelopor Piru.

    Danki Brimob 2 Yon B Pelopor Piru, Iptu M. E. Mesdila mengungkapkan,saat ini internet sudah menajdi kebutuhan pokok para siswa untuk melakukan aktivitas belajar di tengah - tengah pandemi Covid-19.

    Sebab, proses pembelajran daring bertujuan untuk menciptakan batasan-batasan berkumpulnya orang banyak serta proses belajar dirumah yang telah diajurkan guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

    Untuk itu, kata Mesdila mengingat proses belajar sekarang setiap siswa harus menggunakan internet dan kebanyakan dari mereka belum bisa mendapatkan akses internet karena keterbatasan atau tidak adanya kouta (pulsa data ) maka pihaknya berinisatif untuk memberikan wifi gratis bagi pelajar.

    “Dengan kondisi ini, Kompi 2 Yon B Pelopor berinisiatif memberikan akses internet gratis kepada para pelajar yang notabenenya adalah siswa SD, SMP dan SMU yang berdomisili di sekitar mako kompi brimob 2 pelopor Piru " ujarnya kepada wartawan, kemarin.

    Mesdila berpesan kepada para pelajar agar mereka menggunakan internet untuk kebutuhan belajar selama belum dilaksanakannya proses belajar secara tatap muka di sekolah masing-masing.
    Selain itu, semua siswa wajib dan tetap mematuhi protokol kesehatan, dan hal ini bisa di lakukan setiap hari untuk memenuhi kebutuhan belajar mereka, apalagi pandemi Covid-19 ini belum bisa dipastikan kapan akan berakhir.

    "Selain memberikan akses internet, personil Brimob juga sudah menyediakan ruang ruang untuk belajar dan bukan hanya itu sja, bahkan personil Brimob pun menyediakan segala kebutuhan belajar, mulai dari kertas HVS, pena dan lain-lain." (KT/MFS).


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Brimob Kompi 2 Pelopor Piru Sediakan Wifi Gratis dan Fasilitas Belajar Bagi Siswa Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top