• Headline News


    Tuesday, July 28, 2020

    ReJO: Kawal Jokowi Hingga Tuntas


    Jakarta, Kompastimur.com
    Relawan Jokowi atau ReJO pasti mengawal pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin hingga tuntas tahun 2024 mendatang. 

    ReJO merasa adalah hal biasa jika saat ini ada riak-riak politik baik dari kalangan internal pendukung Jokowi pada Pilpres 2019 lalu maupun dari eksternal.

    "Riak-riak politik yang semakin dinamis baik pada kalangan internal pendukung Jokowi maupun eksternal, mungkin akibat  pembagian kue pembangunan yang dirasa belum berkeadilan. Atau bisa juga karena dirasa terlalu majunya mereka yang dulu berada diseberang dan kini justru jadi terdepan dan merasa jadi pemenang,"  demikian kata Ketua umum ReJO HM Darmizal MS, Selasa 28 Juli 2020.

    Sebagian kami di ReJO, kata Darmizal, adalah anak baru dikelas relawan Jokowi. Karena pada Pilpres tahun 2014 kami adalah pendukung Prabowo-Hatta bersama mantan Panglima TNI Jenderal Joko Santoso (alm), mendirikan Joksan Center.  

    "Untuk menjadi relawan Jokowi, bagi kami adalah sikap dan pilihan yang ingin melihat kemajuan bangsa Indonesia semakin nyata," ujarnya.

    Menurut Darmizal, hal tersebut dilandasi oleh kenyataan. Dimana pembangunan yang luar biasa cepatnya pada era Jokowi-JK, terutama sektor infrastrukrur. Pembangunan itu harus berlanjut, rakyat banyak harus mendapat manfaat nyata dari kemajuan pembangunan tersebut. 

    "Pada awal deklarasinya RèJO mendukung Jokowi, tidak terbersit dipikiran untuk mengejar manfaat atau jabatan sebagai kompensasi. Kecuali berjuang untuk kemaslahatan masyarakat luas. Jika negara memanggil, maka pantang untuk menyerah, lemah dan mengalah," tambahnya.

    Darmizal menegaskan, RèJO tidak pernah terlibat dengan urusan aneh-aneh, uneg-uneg dan ujug-ujug yang menjadi berita dan sedang bergema dibanyak group WhatsApp dan Medsos.

    "RèJO telah ikut serta berjuang menghantar Jokowi-Amin menuju puncak pimpinan bangsa  2019-2024. Walau kami hanya ibarat baut kecil diantara jutaan perangkat pada mesin pesawat jumbo jet yang melayang tinggi diangkasa raya," ungkapnya.

    Saat ini dan kedepan, masih menurut Darmizal, ReJO ingin semakin fokus menyumbangkan dan berkontribusi pikiran (konsep) dalam segala keterbatasan kemampuan dan waktu, guna mengawal tuntas suksesnya kepemimpinan Jokowi-Amin.

    RèJO menghimbau seluruh kadernya supaya tetap dalam barisan dan semangat yang sama seperti ketika berjuang. Saling mendo'akan dan menguatkan untuk kebaikan bangsa dan masyarakat luas. 

    "Bagi yang mulia, para pembesar yang sedang ditugaskan oleh Presiden Jokowi untuk ikut serta memajukan bangsa dan menjalankan amanah rakyat bekerjalah dengan baik dan berikan yang terbaik. Dengan mengedepankan nilai luhur budaya bangsa, loyalitas tinggi tanpa agenda terselubung. Karena baik saja belum cukup jika tidak mampu menghasilkan yang terbaik," pungkas Darmizal. (KT-W)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: ReJO: Kawal Jokowi Hingga Tuntas Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top