• Headline News





    Sunday, July 26, 2020

    Polres Persiapan Bursel Aktif Bulan Oktober


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Namrole, Kompastimur.com
    Kehadiran Mapolres di Kabupaten Buru Selatan (Bursel) yang selama ini diidam-idamkan oleh masyarakat kabupaten setempat akan segera terpenuhi.

    Pasalnya, pada bulan Oktober nanti, Polres persiapan Kabupaten Bursel akan diaktifkan.

    Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolda Maluku, Irj. Pol Baharudin Djafar kepada wartawan disela-sela peninjauan Lokasi Mapolres dan gedung untuk dijadikan sebagai Polres persiapan sementara.

    "Jadi kedatangan saya ke Bursel dan melihat bahwa Pemda Bursel sangat mendukung penuh pembangunan Polres, maka dalam waktu dekat segera kami operasionalkan, paling lambat itu bulan 10 sudah operasional," ucap Kapolda.

    Kapolda mengatakan, soal pengaktifan Polres Bursel sebelumnya juga sudah pernah disinggung oleh Ketua DPRD Bursel, Muhajir Bahta dan beberapa anggota DPRD lainnya saat bersilahturami di Mapolda Maluku beberapa waktu lalu.

    "Sebelum ribut-ribut Covid, Pak Ketua DPRD dan beberapa anggota DPRD pernah datang ke saya untuk segera mengoperasionalkan Polres di Bursel dan Bupati juga sampaikan bahwa permintaan ini sudah disampaikan sejak 5 tahun lalu karena keterbatasan personil di sini," terangnya.

    Untuk itu, lanjut Kapolda, kehadirannya di Bursel untuk meyakinkan Pemda dan DPRD Bursel serta Kapolres bahwa pihaknya sangat serius dan mendukung penuh pembangunan Mapolres defenitif di Kabupaten Bursel.

    "Kehadiran saya disini untuk meyakinkan Pak Bupati, DPRD dan Kapolres untuk mendukung penuh operasional Polres disini," ucapnya.

    Selain itu, persiapan pengoperasian Polres di Kabupaten Bursel juga dalam rangka pengamanan Pilkada Bursel yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020 nanti.

    "Nantinya seluruh personil yang bertugas disini adalah mereka yang betul-betul mengamankan, memberi jarak yang sama dan memberikan pelayanan yang sama, serta perlakuan yang sama bagi para konstentan yang akan bertanding di Pilkada kali ini," ujarnya.

    "Jadi itu yang jadi tujuan kami datang dan saya ucapkan terima kasih kepada Pa Bupati dan Pa Ketua DPRD bersama jajaran, saya bersama Panglima Kodam merasa sangat terbantu dengan desakan yang dilaksanakan oleh Bupati dan Ketua DPRD untuk percepatan Pembangunan Polres mupun Kodim," pungkasnya.

    Sekedar diketahui, saat ini Pemda Bursel telah menghibahkan lahan untuk pembangunan Mapolres maupun perumahan bagi anggota Polres di Kilometer 4 Desa Kamlanglale, Kecamatan Namrole, kabupaten setempat.

    Sementara bangunan untuk Polres persiapan sendiri, Pemda Bursel telah menyediakan bekas bangunan RSUD Namrole untuk digunakan sementara sambil menunggu pembagunan Mapolres. (KT/02)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Polres Persiapan Bursel Aktif Bulan Oktober Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top