• Headline News





    Saturday, July 4, 2020

    KPU Torut Gelar Sinergi Bersama Gustu Covid-19 dan Media Massa


    Lagu Terbaik Tahun 2021


    Rantepao, Kompastimur.com 
    Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Toraja Utara (Torut) menggelar sinergi bersama tim Gugus Tugas (Gustu) Pencegahan Covid-19 Torut dan media massa, di gedung Ayam Penyet Ria - Rantepao, Sabtu (4/7/2020).

    Penggelaran sinergi dilakukan dalam mensukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara 2020.

    Jan Hary Pakan, Divisi Teknis Penyelenggara KPU Torut mengatakan bahwa kegiatan sinergi saat ini dengan tujuan untuk menyatukan satu pemikiran ke depan untuk bekerja sama antara KPU dan Gustu Pencegahan Covid-19 Torut dalam melaksanakan setiap tahapan dengan santai tapi serius. 

    Dikatakan Jan Hary bahwa dengan adanya kegiatan ini, dirinya berharap untuk tetap mengawasi pihaknya dalam melakukan tahapan. 

    "Kami sangat harapkan rekan media untuk mengawasi apa yang kami lakukan, supaya pekerjaan tahapan pemilu Bupati dan Wakil Bupati bisa terlaksana sesuai dengan harapan kita dengan peraturan yang ada," harapnya.

    Ditekankan Jan Hary bahwa sebelum menyebarluaskan informasi, media massa harus paham betul jika saat sekarang ini sudah ada tahapan yang sedang berlangsung dan aturan apa yang harus ditaati. 

    Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian (Kominfo SP) Yakub Ponsengdana, pada kesempatannya memberikan materi mengatakan bahwa pihaknya tentu akan mengawal dan selalu mengingatkan kepada media massa sebagai media informasi dan pendidikan yang berimbang untuk masyarakat dimana informasi yang berkualitas sampai ke masyarakat menjadi pendidikan politik bagi masyarakat yang akan berpesta politik. 

    "Peran media sangat diharapkan sebagai informasi pemberi keterangan, penjelasan, dan pencerahan untuk mampu memberikan informasi secara profesional," ungkap Yabub.

    Ditambahkan Yakub, selain memberikan informasi yang profesional, diminta juga kepada media massa untuk mampu memberikan informasi yang berguna dan bermanfaat yang tentunya ada objektivitas kepada masyarakat sehingga masyarakat mampu mengambil nilai yang baik dari informasi tersebut. 

    "Dengan adanya informasi secara demokrasi, masyarakat bisa mengambil hak pilihnya untuk memilih pemimpin mana yang baik dari yang terbaik untuk menghasilkan pimpinan yang baik untuk menahkodai Torut ini," kuncinya. 

    Juru bicara Gustu Pencegahan Covid-19 Torut, Anugrah Yaya Rundupadang menjelaskan tentang bagaimana media massa dapat bersinergi untuk mensukseskan pilkada dengan mengetahui bahaya Covid-19 dengan terus menaati anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

    "Dengan adanya koordinasi baik antara KPU dengan Gustu dari awal mulainya tahapan sampai saat ini sudah sangat membantu karena menaati anjuran pemerintah dalam pencegahan Virus Corona," ungkap Yaya. 

    Yaya juga tak lupa untuk tetap mengingatkan bagaimana protokol kesehatan itu dijaga dan diaplikasikan agar membudaya di dalam kehidupan setiap saat. 

    "KPU tidak hanya bekerja sama denan Gustu Covid-19 tetapi juga melibatkan pihak puskesmas untuk dapat memeriksa apakah betul KPU selalu menerapkan protokol kesehatan atau melalaikannya," tegas Yaya. (KT/Febriani)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KPU Torut Gelar Sinergi Bersama Gustu Covid-19 dan Media Massa Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top