• Headline News


    Wednesday, July 22, 2020

    KPU Selayar Jadwalkan Tahapan Penyerahan Dokumen Perbaikan Dukungan Bapaslon Perseorangan


    Selayar, Kompastimur.com
    Tahapan Pilkada  pemilihang gubernur, bupati dan wakil bupati/walikota dan wakil walikota tahun 2020 terus bergulir.

    Setelah rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil Verifikasi Faktual (Verfak) dukungan Bakal Calon p(Bapaslon) Perseorangan dihelat oleh KPU Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, pada Senin, (20/07) kemarin.

    Hari Sabtu, (25/07) mendatang, KPU Kepulauan Selayar, akan kembali menjadwalkan kegiatan penyerahan dokumen perbaikan terhadap dukungan Bapaslon Perseorangan.

    Ketua KPU Kepulauan Selayar, Nandar Jamaluddin menjelaskan, sesuai dengan tahapan, penyerahan dokumen perbaikan Bapaslon Perseorangan dijadwalkan akan berlansung pada hari, Sabtu (25/07) sampai dengan hari, Senin (27/07).
      
    "Usai penyerahan dokumen perbaikan, KPU akan langsung melakukan proses registrasi dan verifikasi administrasi dokumen dukungan perbaikan yang diijadwalkan berlangsung dari hari Selasa (28/07) sampai dengan hari Selasa (4/08)," kata Bandar kepada media ini, Selasa (22/07) malam.

    Selanjutnya, pada hari Sabtu (08/08) sampai dengan hari Minggu (16/08) akan dilakukan tahapan Verfak oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) di masing-masing wilayah kelurahan dan desa.

    Berbeda dengan proses Verfak sebelumnya, PPS tidak lagi akan menggunakan me door to door, karena LO penghubung pasangan calon akan mengumpulkan pendukung, sebagaimana yang tercantum pada dokumen  formulir B.1-KWK perseorangan, atau surat pernyataan dukungan pasangan calon perseorangan dalam pemilihan gubernur-wakil gubernur/bupati dan wakil bupati/walikota dan wakil walikota. (KT-51)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KPU Selayar Jadwalkan Tahapan Penyerahan Dokumen Perbaikan Dukungan Bapaslon Perseorangan Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top