• Headline News





    Thursday, July 23, 2020

    Hadir di Bursel, Partai Gelora Lapor ke KPU


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Namrole, Kompastimur.com 
    Dalam rangka melaporkan kehadiran dirinya sebagai partai yang sah dan sudah diakui oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Republik Indonesia, seluruh pengurus Partai Gelora diwajibkan menyampaikan kehadirannya di seluruh pelosok Daerah.

    Seperti yang dilakukan DPD partai Gelora Kabupaten Bursel, dimana pada Kamis, (23/7/2020), DPD Partai Gelora Kabupaten Bursel mendatangi KPU setempat untuk menyerahkan Surat Keputusan (SK) Kemenkumham terkait legalitasnya sebagai partai baru dan kehadiran kepengurusannya di Kabupaten Bursel.

    Wartawan media ini melaporkan, Ketua DPD Partai Gelora, Alwi Souwakil dan Sekretaris DPD Partai Gelora, Said Lesbassa dan sejumlah pengurus mendatangi kantor KPU sekitar pukul 11.15 WIT.
    Saat tiba mereka langsung diarahkan untuk bertemu dengan Kasubag Hukum dan Pengawasan KPU Bursel, Sri Martini Makatita. Setelah menyampaikan maksud dan tujuannya, kemudian Ketua DPD Alwi Souwakil menyerahkan langsung SK Kemenkumham dan bendera Partai Gelora ke KPU.

    Ketika  menerima SK, Makatita menyampaiakn permintaan maaf karena kehadiran pimpinan partai Gelora tidak disambut oleh pimpinan KPU karena saat ini sedang melakukan urusan dinas keluar daerah.

    Selanjutnya, Makatita menyampaikan bahwa pihaknya akan menerima apa yang telah diserahkan dan kemudian akan dilanjutkan ke Pimpinan KPU.

    Sementara untuk proses verifikasi, Makatita meminta agar Partai Gelora dapat menyiapkan seluruh struktur kepengurusannya sampai di tingkat dusun agar saat verifikasi nanti, semua dapat berjalan dengan baik.

    “Untuk partai Gelora ini nanti kami lakukan verifikasi, tapi belum saat ini, kalau sekedar melaporkan, maka saya sebagai Kasubag akan menerima, nanti saat Pemilu baru kita verifikasi. Jadi nanti ada verifikasi partai politik baik itu yang baru maupun yang lama ada di tahapan Pemilu. Verifikasi itu ada verifikasi administrasi, ada verifikasi keanggotaan, kepengurusan, lokasi dan tempat serta hal-hal lain,” ucapnya.

    Makatita menghimbau agar semua persyaratan administrasi dan hal-hal yang menyangkut partai harus disiapkan sehingga dapat mempermuda KPU dalam melakukan verifikasi.

    “Jadi nanti disiapkan semua keanggotaanya, sebab nanti verifikasi kita verifikasi partai punya anggota, minimal jumlah disesuaikan nanti dengan peraturan. Jadi verifikasi faktual kami akan langsung turun ke orang-orangnya jangan sampai ada nama yang fiktif,” terangnya.

    Sementara itu, Ketua DPD Partai Gelora, Alwi Souwakil usai bersilahturami dengan komisioner KPU Devisi Data, Nurdin Soumena serta sekretaris KPU Bursel, Solaiman Loilatu, kepada wartawan ia mengatakan, kedatangannya di kantor KPU Bursel untuk melaporkan kehadiran partai Gelora, dengan harapan KPU dapat melakukan verifikasi sehingga jika ada hal-hal yang kurang dapat dikoordinasikan agar semua dapat dilengkapi.

    “Kami melaporkan Partai kami di KPU, Partai Gelora ini kan baru hadir di Bursel, dengan harapan partai kami dapat menjadi mitra dengan pemerintah, dengan semua instansi dan elemen yang di Bursel untuk sama-sama bahu-membahu melakukan yang terbaik untuk pembangunan kabupaten Bursel yang sama-sama kita cintai,” ujar Souwakil.

    Kehadiran Partai Gelora di Kabupaten Bursel, menurutnya membutuhkan dorongan dan doa semua pihak agar partai ini dapat berkembang pesat dan menjadi rumah untuk kemakmuran masyarakat.

    “Kami sebagai partai independen berharap dukungan dan doa dari seluruh masyarakat agar kami dapat berkipra demi kesejahteraan masyarakat. Itu harapan kami,” ucapnya.

    Dirinya mengaku, saat ini kepengurusan DPD, DPC, PAC, anak ranting dan kepengurusannya dibawahnya sudah dibentuk, dan nanti jika dalam verifikasi kedapatan ada yang belum lengkap akan dibentuk secepat mungkin untuk menguatkan akar partai Gelora di Bumi Lolik Lalen Fedak Fena.

    “Kepengurusan sudah kami bentuk baik DPC, PAC, anak ranting serta kepengurusan lainnya dan kami akan turun ke bawah untuk memperkuat sehingga Partai Gelora bisa menjadi rumah bagi masyarakat Bursel,” pungkasnya.
    Menyoal kipranya di kanca Pilkada kali ini, Pria bersahaja ini menuturkan bahwa Partai yang dipimpinnya itu belum menentukan arah politik pada proses Pilkada kali ini, namun yang jelas Partai Gelora Kabupaten Bursel terus melakukan apa yang dianggap baik dan berpihak pada kepentingan rakyat.

    “Kami belum menentukan arah politik kami, kami akan berkoordinasi dan merangkum informasi dari kepengurusan lintas bawah untuk selanjutnya dijadikan rujukan bagi arah politik kami. Yang pasti siapapun dia kami siap menanti dan harapan kami siapapun dia yang terpilih dapat membangun daerah ini ke arah yang lebih baik,” tandasnya. (KT/02)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hadir di Bursel, Partai Gelora Lapor ke KPU Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top