• Headline News


    Saturday, July 11, 2020

    Diduga Aniaya Warganya, DPC LPRI Desak Bupati SBB Copot Penjabat Nuniali

    Ilustrasi 
    Piru,Kompastimur.com 
    Ketua Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Pengawasan Reformasi Indonesia (LPRI) kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Gladis Kakisina mengutuk tindakan penjabat desa Nuniali Demianus Nawe yang berlaga bak seorang premanisme dengan mengeroyok warganya Martinus Lesy hingga mengalami luka.

    "Selain seorang penjabat desa, Demianus Nawe juga seorang ASN bertugas sebagai mantri dipuskesmas Taniwel, dan seharusnya ia hadir untuk mengayomi warganya, bukan berlaga seperti seorang premanisme dengan mengeroyok  warganya sendiri." kata Kakisina, Jumat (11/10/2020).

    Kakisina menuturkan, seharusnya penjabat desa Nuniali merespon warganya dengan baik, apalagi di minta hanya soal transparan anggaran Covid-19 yang bersumber dari Dana Desa itu, dan itu haknya masyarakat dan tidak ada salahnya masyarakat ingin tahu soal anggaran Covid-19 yang dikelola oleh pemerintah desa Nuniali.

    "Saya menduga ada bau tak sedap dan tidak transparannya penggunaan anggaran Covid-19 desa Nuniali, kenapa penjabat desa tersinggung saat warganya minta transparansi soal anggaran Covid-19, berarti ada yang tidak beres sehingga penjabat desa bersama anak dan ponakannya keroyok Martinus Lesy," jelasnya.

    Ditambahkanya, sikap seorang premanisme yang ditunjukan penjabat desa Nuniali sangat mencederai pemerintahan desa serta jabatan ASN yang disandangnya, dan Bupati SBB dinilai gagal dalam mengelolah pemerintah desa dengan menunjuk seorang premanisme sebagai penjabat desa.

    Untuk itu, kami meminta Bupati SBB Moh Yasin Payapo untuk segera mencopot Demianus Nawe dari penjabat desa Nuniali, karena nilai tidak layak sebagai seorang pangayom masyarakat yang baik, dan secepatnya diganti jangan dibiarkan berlarut - larut sehingga terkesan Bupati SBB lindungi penjabat desa Nuniali yang berlaga seorang premanisme.

    "Pak Bupati harus tegas, dan ambil sikap jangan diam dan terkesan menolong Penjabat Desa Nuniali yang bersikap seperti seorang premanisme. Dia harus dicopot dari jabatannya sebagai penjabat kepala desa" tegas Kakisina. (KT - MFS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Diduga Aniaya Warganya, DPC LPRI Desak Bupati SBB Copot Penjabat Nuniali Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top