• Headline News


    Wednesday, July 1, 2020

    Cegah Penularan Covid-19, Komisi II DPRD SBB Jalani Rapid Test

    Lusya Setitit anggota Komisi II DPRD SBB sedang jalani Rapid Test 

    Piru, Kompastimur.com  
    Pasca ditetapkan salah satu ASN di dinas Kesehatan Kabupaten SBB berinisial LL positif terpapar Covid-19, maka komisi II DPRD SBB jalani rapid test guna memastikan aman dari Covid-19, Selasa (30/6/2020).

    Ketua DPRD SBB Abdul Rasid Lisaholith kepada Kompastimur.com menjelaskan, Rapid test yang dijalani oleh komisi II DPRD SBB untuk memastikan semua aman dari Covid-19, sebab awalnya LL pasien positif Covid-19 hadir bersama dengan komisi II untuk laksanakan rapat dengar pendapat pada tanggal 17 Juni 2020 lalu.

    Sebelumnya LL hadir ikut RDP belum positif Covid-19, beberapa hari kemudian LL dinyatakan positif Covid-19 sesuai dengan hasil pengambilan Swab/PCR yang dinyatakan positif Covid-19.

    “Dengan LL berstatus Covid-19, maka hari ini ketua dan anggota komisi II DPRD jalani rapid test," jelas Lisaholith.

    Dikatakan Lisaholith, untuk mendukung pemerintah daerah memutus mata rantai Covid-19, maka komisi II hari ini jalani pemeriksaan rapid test.
    “Hasil rapid test semuanya Non Reaktif. " ujarnya.

    Hal yang sama pula disampaikan anggota Komisi II DPRD SBB Rusly Sosal, ia menuturkan, rapid test yang dilalukan oleh Dinas Kesehatan terhadap komisi II DPRD SBB merupakan tindak lanjut dari hasil tracking pasien LL yang terpapar Covid-19.

    “Semua komisi II DPRD ditracking, untuk memastikan siapa saja yang terkontak langsung dengan pasien LL saat RDP lalu, sebelum pasien terkonfirmasi positif Covid-29, Dan rapid test sudah dijalankan dengan hasilnya Non Reaktif ( Negatif ), dan semua ketua dan anggota komisi II DPRD tidak memiliki gejala - gejala mirip Covid-19," Jelas Rusly. 

    Jadi, rapid test yang dijalani komisi II DPRD SBB pastinya merupakan salah satu langkah untuk mendukung program Pemda kabupaten SBB.

    "Saya berharap teman DPRD lain, baik komisi I dan III DPRD SBB menjalani rapid test dalam hal ini untuk mencegah penularan virus Corona ( Covid-19) di bumi Saka Mese Nusa,” sarannya. (KT-MFS).

    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Cegah Penularan Covid-19, Komisi II DPRD SBB Jalani Rapid Test Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top