• Headline News





    Sunday, July 19, 2020

    Antisipasi Covid-19, Pemkab SBB Buka Lahan Kebun 10 Hektar


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Piru, Kompastimur.com  
    Menghadapi ketidakpastian kapan berakhirnya pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) melakukan pencanangan pembukaan lahan untuk berkebun seluas 10 Ha. Lahan ini nantinya dijadikan sebagai lahan berkebun masyarakat dalam rangka mengantisipasi Covid-19 di Kabupaten tersebut.

    Pencanangan pembukaan lahan kebun kabupaten seluas 10 Ha, oleh Bupati SBB Moh Yasin Payapo berlangsung di desa Morekau kecamatan Seram Barat kabupaten SBB, Sabtu (18/7/2020).

    Bupati SBB Drs Moh Yasin Payapo kepada awak media usai pencanangan lahan kebun kabupaten mengatakan, pembukaan lahan berkebun guna mengantisipasi Covid-19 yang dilakukan merupakan program tindak lanjut program awal yang sudah diluncurkan Pemkab SBB tiga bulan lalu dengan gerakan masyarakat berkebun dan saat ini sudah dilakukan masyarakat yang ada di kabupaten SBB.

    "Tahap pertama lahan yang dibuka seluas 10 Ha, dan tahap kedua 10 Ha dan semua untuk mengantisipasi Covid-19 di kabupaten SBB," ungkap Payapo.

    Kata Payapo, tujuan Pemda SBB membuka lahan kebun adalah seketika ada warga SBB yang ingin makan umbi-umbian, keladi, petatas, sayur dan lainnya silahkan datang dan daftarkan nama untuk ambil makanan yang ada tanpa dibayar alias digratiskan untuk masyarakat SBB.

    "Target kita akan diusahakan beberapa bulan ke depan sudah ada hasil kebun bagi masyarakat, akan kita upayakan semaksimal mungkin,” ujar Payapo.

    Ia mengatakan, target pembersihan lahan kebun sekitar lima hari, selanjutnya kita akan lakukan penanaman, tanaman yang ditanam berupa kasbi, keladi, petatas, jagung, pisang dan sayur-sayuran dalam rangka meningkatkan pangan lokal di kabupaten SBB,” tutup Bupati. (KT-MFS)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Antisipasi Covid-19, Pemkab SBB Buka Lahan Kebun 10 Hektar Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top