• Headline News


    Wednesday, July 8, 2020

    72 KK di Desa Kelibingan Terima BLT DD

    SBT, Kompastimur.com  
    Pemerintah Negeri Administratif Kelibingan, Kecamatan Pulau Gorom, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Maluku, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa III tahap sekaligus. Penyaluran BLT ini berlansung pada,  Rabu (6/7/2020) didepan Kantor Desa.

    Penjabat pemerintahan Negeri Administrati Kelibingan, Iswadi Rumodar mengatakan, penyalurahan bantuan lansung tunai (BLT) DD tahap I hingga tahap III  dilakukan sekaligus,  karena saat ini telah memasuki bulan ke-7. Pihaknya menyadari pembagian BLT DD ini sudah sangat terlambat sehingga penalurannya lansung III Tahap.

    "Pembagian ini dilakukan  pertahap setiap bulannya, hanya saja ada kendala teknis  sehingga menyebabkan keterlambatan penyaluran BLT DD ini," kata Rumodar.

    Kendati begitu, Ia berharap dengan  bantuan tunai yang diperoleh tersebut, dapat dimanfaatkan dengan baik dan bijak oleh masyarakat selama masa pandemik 

    Lebih lanjut Rumodar merincikan, dari 143 Kepala Keluarga yang berdomisili di Desa Kelibingan, terdapat 72 KK yang menerima BLT DD.

    “Penerima BST sebanyak 9 KK,  dan PKH 30 KK,  sisanya PNS dan para perangkat Desa", sebut Rumodar

    Ditempat yang sama, Camat Kecamatan Pulau Gorom, Ramli Keliobas menjelaskan, terjadi keterlambatan penyaluran BLT DD pada beberapa desa di wilayahnya, untuk itu, sebagai kepala wilayah Kecamatan,  pihaknya telah memberikan teguran keras kepada setiap Pejabat desa di Gorom.

    "Saya sudah mengingatkan para penjabat Desa, kalau mereka berhalangan datang, atau ada urusan lain,  mereka boleh mengirimkan uang, sehingga para kaur dapat meyalurkan bantuan itu ke masyarakat," ucap Keliobas.

    Turut dihadiri oleh Camat Pulau Gorom, Ramli Keliobas, Kapolsek Pulau Gorom Mochtar Solissa, Babinsa dan sejumlah anggota TNI, Ketua BPNA, dan para penerima BLT DD. (KT/MFS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 72 KK di Desa Kelibingan Terima BLT DD Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top