• Headline News


    Wednesday, June 17, 2020

    Warga Desa Taa Mulai terima BLT Dana Desa


    SBT, Kompastimur.com 
    Masyarakat Desa Taa Kecamatan Kelimury Kabupaten Seram Bagian Timur, mulai terima Bantuan Lansung Tunai (BLT).  Penyaluran BLT ini diserahkan lansung oleh pihak Desa Taa pada, Selasa (16/6/2020) didepan Kantor Desa.

    Total  penerima BLT dana Desa di Desa Taa ini berjumlah 46 KK berdasarkan Surat Keputusan Kepala Desa. Selain dari  penyerahan bantuan lansung tunai, pihak Desa juga menyerahkan alat pelindung diri (APD) serta peralatan lain yang berkaitan dengan pencegahan penyebaran Covid-19 di Desa kepada tim relawan Covid-19 di Desa Taa. 

    Kepala Desa Taa, Hasan Basri Mahu saat dikonfirmasi media ini mengatakan, bantuan lansung tunai yang bersumber dari dana desa ini diberikan lansung kepada warga yang berhak menerima, sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah.

    “Kita bagi sesuai ketentuan dan syarat-syarat penerima yang sudah ditentukan. PKH, BST, BPNT, ASN dan lainnya tidak bisa menerima,” ucapa Mahu.

    Selain itu, selaku Kepala desa, dirinya berharap kepada para penerima agar bisa menggunakan BLT ini dengan baik dan benar, serta dapat digunakan untuk membelanjakan hal-hal yang diutamkan seperti sembako.

    “Gunakan untuk belanja kebutuhan sehari-hari yang dianggap penting. Utamkan kebutuhan dari pada keinginan,” kata Mahu.

    Salah satu warga saat dimintai tanggapannya terkait dengan BLT dana Desa ini mengatakan. dirinya sangat bersyukur dengan BLT ini, karena dengan adanya BLT ini dapat membantu meringankan beban dalam kehidupan sehari-hari.

    “Sudah bisa membantu meringankan kantong (Kami) dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Warga Taa tersebut.

    Penyaluran Bantuan lansung tunai ini dihadiri oleh pihak Kepolisian, BPD, perangkat Desa, pendamping lokal Desa (PLD) serta para Penerima. (KT/FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Warga Desa Taa Mulai terima BLT Dana Desa Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top