• Headline News





    Sunday, June 28, 2020

    Raih Prestasi Gemilang, Bupati : Ini Kemenangan Rakyat SBB


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Piru, Kompastimur.com  
    Prestasi gemilang diraih Pemerintah Daerah dalam ajang lomba inovasi daerah tingkat Nasional merupakan kemenangan masyarakat kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Provinsi Maluku.

    "Jadi prestasi diraih ini kemenangan masyarakat Saka Mese Nusa, dan berkat  kerja dan usaha semua pihak." demikian disampaikan Bupati SBB Moh Yasin Payapo di depan gedung Hatutelu desa Piru kecamatan Seram Barat kabupaten SBB, Sabtu (27/6/2020).

    Sebagaimana yang diketahui, kemenangan dalam bentuk meraih penganugerahan lomba inovasi daerah tatanan normal baru produktif dan aman tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri.

    Prestasi diraih pemerintah kabupaten SBB pada 7 sektor mata lomba yakni, juara 1 lomba sektor pasar modern, juara 2 sektor pasar tradisional, transportasi umum, hotel dan PTSP, juara 3 lomba sektor restoran dan pariwisata. Atas pencapaian tersebut Kabupaten  SBB mendapatkan hadiah DID sebesar 13 Milyar.

    Saat di wawancarai awak media Bupati SBB, Moh Yasin Payapo menyampaikan prestasi ini merupakan kemenangan rakyat SBB, dan kemenangan yang paling sulit nanti adalah mempertahankan kemenangan saat ini.

    “Oleh dengan itu, saya ingatkan kepada kita semua untuk tetap kawal dan tetap menggunakan protokol kesehatan disiplin tinggi sehingga secara perlahan-lahan ini bisa ada penguatan dilapangan. Saya harapkan jika ini sudah berjalan dengan bagus maka ada sektor-sektor lain yang akan kita lakukan pelaksanaan new normal life," ungkapnya.

    Selain itu pula, ia menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten SBB untuk sama-sama mempertahankan protokoler kesehatan dalam tatanan new normal  serta produktif dan aman dari Covid-19.

    Selain protap kesehatan, perlu adanya disiplin yang tinggi dan menjaga stabilitas dengan memperketat penjagaan tempat persinggahan mulai dari pelabuhan fery dan dan tempat persinggahan lainnya seperti tambatan perahu dan sebagainya.

    "Demikian hal ini harus terus dilakukan agar tidak mejalarnya Covid-19 di kabupaten SBB tercinta ini,”pungkasnya. (KT/MFS)
    [15:35, 6/29/2020] fitra suneth: Semua Pegawai Dinkes SBB Jalani Rapid Test Massal

    Piru, Kompastimur,Com,- Guna memastikan kesehatan aman dari virus Corona (  Covid-19 ) seluruh pegawai ASN dan Honorer di Dinas Kesehatan kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku jalani rapid test massal.

    Kepada Kompastimur,Com .Senin 29/6/2020 Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten SBB dr Anis Tapang, membenarkan bahwa adanya rapid test untuk semua pegawai dinas kesehatan baik ASN dan Honorer.

    " Ya benar adanya,  hari semua pegawai baik ASN maupun Honorer jalani rapid test tanpa kecuali" terang Tapang.
    Disampaikannya, Seharusnya tidak semua pegawai jalani rapid test, dan kita fokus untuk empat pegawai saja yang diduga terkontak langsung dengan pasien Covid-19 inisial LL, yang sedang jalani perawatan di ruangan isolasi RSUD Piru.

    " Ini inisiatif saya sendiri untuk semua pegawai jalani rapid test, dan sebetulnya empat pegawai saja yang jalani rapid test, bukan keseluruhan pegawai yang ada di dinkes SBB " jelas Tapang.

    Kata Tapang, agar tidak ada prasangka buruk sesama pegawai satu dan yang lain,maka semua pegawai baik ASN dan Honorer diperintahkan untuk rapid test.

    " Agar semua aman dan baik - baik saja, maka saya perintahkan semua rapid test tanpa kecuali, dan hasil rapid test baik dari empat pegawai kontak erat dengan pasien LL dan pegawai ASN maupun Honorer lainnya semua non reaktif ( negatif)." ujar Tapang.( KT - MFS).


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Raih Prestasi Gemilang, Bupati : Ini Kemenangan Rakyat SBB Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top