• Headline News


    Wednesday, June 3, 2020

    PKB Bursel Bagi Ribuan Masker Untuk Masyarakat


    Namrole, Kompastimur.com
    Saat ini Pemerintah, pihak swasta sampai partai politik turut melakukan segala upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di tengah - tengah masyarakat.

    Kali ini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bursel turut ambil bagian dalam upaya memutus mata rantai Covid-19 dengan cara membagikan ribuan masker kepada masyarakat di Kota Namrole.

    Ketua PKB Kabupaten Bursel Arwah Waris di sela-sela pembagian masker menyampaikan bahwa masker yang dibagikan kepada masyarakat sebanyak 3000 buah.

    Dimana masker-masker pemberian Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar ini diberikan kepada masyarakat kota Namrole dengan menyisir tempat-tempat ramai seperti pasar pangkalan ojek dan tempat-tempat ibadah.

    "Sebelumnya kan kita sudah bagikan sembako untuk masyarakat, kali ini kita bagi-bagi masker gratis bagi warga di Pasar Kait Wait. Semua itu dari ketua umum kami Pak Muhaimin Iskandar," ujar Arwah Waris didampingi sejumlah fungsionaris PKB Bursel di Namrole, Rabu (3/06/2020).

    Menurutnya, saat ini pemerintah telah menganjurkan agar masyarakat ketika melakukan kegiatan di luar harus menggunakan masker, dan untuk mendukung hal tersebut, PKB telah memberikan ribuan masker sebagai bentuk partisipasi dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bursel.

    "Pembagian masker yang dilakukan merupakan salah satu bentuk kepedulian kami. Ini bagian dari partisipasi Partai kami untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Wabah Covid-19 di Bumi Lolik Lalen Fedak Fena," jelasnya.

    Selain Pasar Kai Wait, masker-masker gratis tersebut sudah dibagikan sejumlah pangkalan-pangkalan ojek dan sejumlah Masjid yang ada diseputaran kota Namrole.

    "Bukan cuma pasar, kami juga menyisir pangkalan-pangkalan Ojek  dan masjid-masjid. Sisanya nanti akan kami bagikan di Gereja-Gereja dan rencananya itu pada hari minggu besok. Kami akan kirimkan masing-masing dua orang untuk membagikan masker ke gereja-gereja," terangnya.

    Ia menjelaskan saat pembagian masker, pihaknya langsung menghimbau agar warga langsung menggunakan masker tersebut dan tidak diperkenankan untuk menyimpannya.

    "Kami menghimbau mereka untuk menggunakannya, karena kebanyakan mereka ambil tapi tidak di pakai. Ini yang jadi masalah makanya kami langsung himbau untuk digunakan," paparnya.

    Ia juga berharap, dengan pembagian masker tersebut masyarakat dapat sadar dan bisa menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah dan salah satunya penggunaan masker saat beraktifitas di luar rumah.

    "Masyarakat banyak yang belum sadar dan kami sudah menghimbau agar masker harus digunakan. Semoga masyarakat sadar dan mengikuti anjuran yang sudah ditetapkan oleh pemerintah demi kebaikan dan keselamatan kita bersama," pungkasnya. (KT/02)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PKB Bursel Bagi Ribuan Masker Untuk Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top