• Headline News





    Thursday, June 4, 2020

    Pemuda Bula Demo Tim Gugus, Ini Kata Bupati


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    SBT, Kompastimur.com 
    Menyikapi kedatangan tenaga kerja dari luar untuk bekerja pada perusahaan Migas PT.CITIC-CSEL, Pergerakan Pemuda Bula (PPB) turun jalan. Demonstrasi ini berlansung pada, Kamis (04/06/2020) di Depan Pandopo Bupati SBT.

    Puluhan Pemuda Bula ini mulai bergerak dari sekretariat mereka yang berlokasi di Jln.Tamaela menuju Pandopo Bupati SBT.

    Tepat didepan pandopo, para pemuda ini kemudian melakukan orasi secara bergantian. Dalam aksi ini, Para Pemuda PPB menyampaikan beberapa poin tuntutan, diantaranya, Menolak dengan tegas kedatangan tenaga kerja kiriman PT.Citic CSEL ke Bula, Meminta kepada Pemerintah Daerah Kab.SBT dalam hal ini gugus tugas Covid-19 untuk menghentikan kedatangan tenaga kerja kiriman PT.Citic-CSEL ke Bula, Menolak dengan tegas pemberlakuan karantina tenaga kerja kiriman PT.CITIC-CSEL di area oporasional Perusahaan, Meminta dengan tegas kepada PT.CITIC_CSEL untuk tidak mendatangkan tenaga kerja kiriman ke Bula agar tidak membuat keresahan dan kekhawatiran di Masyarakat saat ini, apalagi SBT sudah ada yang positif Covid-19.

    Para pendemo kemudian diminta untuk beraudens di Aula Pandopo Bupati.

    Dalam pertemuan tersebut, Ketua PPB, Basri Karith dihadapan Tim Gugus tugas secara tegas mengatakan, para pekerja lokal yang saat ini berada di Perusahaan masih mampu dan masih bisa untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan yang ada di Perusahaan.

    Selain itu, kehadiran para pekerja dari luar ini hanya menguntungkan orang dari luar alias bukan orang SBT.

    “Katong (Kami) pung pekerja lokal masih bisa, katong pung lokal juga masi pantas. Dong (Perusahan) ini seng menguntungkan orang, dong menguntungkan mereka yang diluar sana,” katanya dengan menggunakan dialek Ambon ini.

    Menanggapi apa yang disampaikan oleh para Pemuda ini, Keliobas mengatakan, kehadiran para pekerja atau tenaga kerja dari luar ini bukan keinginan atau hasil dari tim gugus tugas.

    Bahkan kehadiran para pekerja ini telah memenuhi protokol kesehatan yang sudah sesuai dengan regulasi. Keliobas bahkan, menyampaikan terima kasih kepada PPB yang berkomitmen untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Seram Bagian Timur.

    “Ini bukan hasil tim gugus tugas, mereka sudah memenuhi protokol kesehatan yang menjadi penetapan regulasi. Saat ini kita masi ada pada Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM). Kita punya komitmen yang sama,” ucapnya.

    Selain itu, Keliobas menambahkan, tim gugus tugas tidak berada pada posisi menolak maupun mendatangkan para tenaga kerja dari luar maupun orang lain yang datang ke daerah ini, selama mereka memenuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan

    “Gugus tugas tidak dalam posisi untuk mendatangkan dan menolak mereka, karena mereka sudah memenuhi protokol kesehatan,” kata Keliobas

    Hadir pada pertemuan terdiri, Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas, Kapolres SBT AKBP Andre Sukendar Sik, Kepala Dinas Infokom SBT M. Syukur kilwarany, Kepala BPBD SBT Usman Keliobas, Asisten I Setda SBT AIT Wokanubun, Kepala Dinas Kesehatan Abas Rumatamerik, dan Pabung Kodim Masohi M. Mahubessy, dan Pihak Perusahaan PT CITIC-CSEL Hatab Kilbaren. (KT/FS)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemuda Bula Demo Tim Gugus, Ini Kata Bupati Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top