• Headline News


    Friday, June 12, 2020

    Pemdes Neath Beri Bantuan, HPPMN Ucap Terima Kasih


    Namrole, Kompastimur.com 
    Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Neath (HPPMN) mengucapkan terima kasih kepada kepala desa Neath, Antoni Nurlatu yang mana sudah membantu HPPMN yang mengalami kesusahan ditengah-tengah pandemi Covid-19.

    Hal ini diungkapkan oleh Ketua HPPMN, Melki Solissa kepada wartawan, Jumat (12/6/2020).

    “Kami seluruh mahasiswa Desa Neath yang berada di kota Ambon bahkan di luar Ambon mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Neath atas sumbangan yang diberikan,” ucap Solissa.

    Ia menerangkan, untuk semua mahasiswa Neath telah dibantu dengan uang sebanyak Rp. 5 juta. Dimana bantuan yang diberikan merupakan anggaran yang berasal dari pencairan DD tahap 1 desa Neath

    “Sekali lagi kami ucapkan terima kasih karena pemerintah Desa Neath telah peduli dan membantu seluruh mahasiswa desa Neath dengan uang senilai Rp.5.000.000,” ucapnya.

    Solissa menyampaikan, selaku ketua (HPPMN) Ia sangat mengapresiasi perhatian kepala desa Neath terhadap seluru mahasiswa Neath yang sampai hari ini masih tetap berada di kota Ambon maupun di luar Ambon.

    Sebab, lanjutnya, dengan bantuan tersebut mahasiswa desa Neath  merasa sangat terbantu dalam mencukupi kehidupan mereka sehari-hari.

    “Kami merasa bantuan ini sangat berguna dan bermanfaat karena dapat mengurangi beban orang tua kami ditengah-tengah pandemi Covid-19, ditambah lagi dengan kondisi hujan saat ini,” paparnya.

    Ia katakan, dengan kondisi  pandemi Covid-19, maka semua akses transportasi  di tutup demi memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, dan secara otomatis juga memutus arus kiriman bahan makanan dari orang tua kepada para mahasiswa yang berada diluar Kabupaten Bursel.

    “Kondisi sekarang di desa Neath bukan saja dampak dari Covid-19, tetapi para orang tua juga bingung dalam mengirimkan uang, makan dan lainya karena dipengaruhi musim timur. Hujan yang terjadi setiap hari membuat para orang tua tidak bisa berkomunikasi dan mengirimkan uang, hal ini disebabkan karena akses jalan tidak memadai dan sungai kali Nalbessy pung tidak bisa di seberangi untuk menuju pusat kota Kecamatan Leksula,” terangnya.

    Maka, lanjutnya, HPPMN mengambil langkah dengan membelanjakan sembako dan kebutuhan lainnya menggunakan uang sumbangan dari Pemerintah desa Neath tersebut.

    “Sumbangan yang diberikan kepala desa Neath kami gunakan untuk membelanjakan sombako guna memenuhi kebutuhan pokok teman-teman mahasiswa Neath di kota Ambon. Sedangkan teman-teman yang berada luar kota Ambon, seperti Jakarta, Surabaya dan kota lainnya akan ditransfer ke nomor rekening teman-teman yang sudah dipercayakan,” pungkasnya. (KT/02)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemdes Neath Beri Bantuan, HPPMN Ucap Terima Kasih Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top