• Headline News


    Tuesday, June 2, 2020

    Pasien 02 Buru Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19

    Namlea, Kompastimur.com 
    Pasien 02 Buru, Fandi Nacikit dinyatakan sembuh dari Covid 19. Khabar gembira itu disampaikan Jubir Satgas C-19 Buru, Nani Rahim kepada para wartawan lewat WA Group Media Covid Selasa (2/6/2020).

    Kata Nani Rahim, Fandi Nacikit rekan kontak erat dengan teman dekatnya Halik Moka, mahasiswa asal NTT yang pertama kali terpapar C-19 . Rekannya  juga telah sembuh beberapa pekan lalu.

    Dengan demikian, dari total pasien C-19 Buru, sudah dua orang dinyatakan sembuh, satu meninggal dunia dan lima pasien C-19 lagi masih menjalani karantina tertutup.

    Fandi Nacikit juga sudah dikhabari. Dengan sukacita ia mengatakan setelah keluar dari lokasi karantina Senyum Bupolo langsung pulang kampung bertemu dengan keluarga.

    Dalam testimoninya, Fandi Nacikit menyampaikan terimakasih dan salam penghormatan kepada para petugas medis, staf kesehatan, serta relawan kemanusiaan, dan juga Tim Gugus Tugas Covid-19, Kab. Buru atas semua dedikasi dan jerih payah tanpa kenal lelah yang telah diberikan selama melayani dirinya dan teman-teman lain di tempat karantina.

    Ucapan terima kasih juga Fandi sampaikan kepada Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Ka. Buru, Sekda, kadis kesehatan, beserta Abang-Abang dari pihak TNI, Porli beserta Sapol PP yang sudah melakukan pengamanan 24 jam full ditempatnya menjalani karantina.

    "Alhamdulillah hari ini tanggal 2 Juni 2020 beta (Saya) dinyatakan sembuh dari Covid 19 dan sudah diizinkan pulang dengan mambawa surat Keterangan sehat dari Dinas Kesehatan. Beta sangat Apresiasi kinerja tim medis yang mampu menyembuhkan beta dari dan juga teman-teman  lain dari Covid-19," ucap Fandi Nacikit.

    Fandi berpesan kepada teman-teman yang masih jalani karantina, agar tetap semangat. Jangan lupa olahraga dan makan yang bergizi, minum Air putih yang banyak.

    "Semoga cepat sembuh dari Covid 19 kalau disiplin mengonsumsi air putih hingga asupan gizi, obat, obat vitamin C dan rajin cuci tangan, Insyallah virus ini akan hilang,"pesan Fandi.

    Fandi juga menggugah masyarakat Buru diluar sana, supaya patuhi anjuran Pemerintah,  seperti menggunakan masker, jaga jarak, dan lakukan sosial distancing.

    Warga yang mau kemana saja dianjurkan supaya memakai masker untuk membantu mencegah penyebaran Covid 19. Harapnya lagi agar  tidak boleh ada stikmah negatif buat pasien yang sudah sembuh dari covid 19 maupun masih dalam Karantina.

    "Semoga Allah membalas segala kebaikan serta tetap memberikan kesehatan, kekuatan, dan kesabaran pada tim medis dan para Relawan Kemanusiaan, dalam menuntaskan misi mulia ini," pungkasnya. (KT/LTO)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pasien 02 Buru Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top