• Headline News


    Tuesday, June 30, 2020

    Kasus Positif Covid-19 Bertambah di Torut, Kini Jadi 5 Orang

    Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Anugrah Yaya Rundupadang.
    Rantepao, Kompastimur.com 
    Bertambahnya satu kasus Positive Virus Corona (Covid-19) terjadi di Toraja Utara hingga dan hingga kini jumlahnya mencapai lima (5) orang. 

    Satu pasien baru positif Covid-19 diumumkan oleh Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Toraja Utara pada Senin (29/6/2020) malam. 

    "Berdasarkan data update dari GTPP Covid-19 Toraja Utara (Senin, 29/6/2020), pukul 20:00 terdapat penambahan 1 pasien konfirmasi positif Covid-19. Dengan demikian total pasien positif warga Toraja Utara berjumlah lima orang dengan 4 pasien dalam perawatan dan satu pasien dinyatakan telah sembuh," jelas Juru Bicara GTPP Covid-19, Anugrah Yaya Rundupadang saat dijumpai kompastimur.com, Selasa (30/6/20).

    Lebih lanjut Yaya katakan bahwa pasien 05 berasal dari Lembang Langda, Kecamatan Sopai, dimana sejak tanggal 22 Juni 2020 pasien tersebut sudah menjalani program Wisata Covid-19 di Hotel Harper Makassar.

    Dengan bertambahnya pasien positif Covid-19 Torut, Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah. 

    "Tetap jaga kesehatan, patuhi anjuran pemerintah menjalankan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker saat berada diluar rumah, jaga jarak fisik aman dengan orang di sekitar dan rajin cuci tangan menggunakan sabun serta tunda rencana bepergian ke wilayah zona merah bila tidak mendesak atau penting." himbau Yaya. 


    Untuk diketahui, dari lima warga yang positif Covid-19, ada empat orang sedang dalam perawatan dan satu orang lainnya sudah dinyatakan sembuh yakni Pasien 01. (KT/Febry)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kasus Positif Covid-19 Bertambah di Torut, Kini Jadi 5 Orang Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top