• Headline News


    Saturday, June 6, 2020

    Kasrul: 8 ABK Kapal Tanjung Kabat Reaktif Covid-19


    Maluku, Kompastimur.com 
    Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Provinsi Maluku, Kasrul Selang menyampaikan setelah melakukan rapid test kepada sekitar 20 anak buah kapal (ABK) Kapal Verry Tanjung Kabat telah diketahui 8 diantaranya reaktif Covid-19.

    Hal ini dikatakan Kasrul setelah mendapat hasil rapid test terhadap sekitar 20 lebih ABK KM Verry Kapal Tanjung Kabat yang memuat penumpang dari Ambon-Ambalau.

    Menurut Kasrul, hasil Rapid Test (RDT) dari 8 (delapan) ABK dinyatakan reaktif dan sudah diketahui pada 3 hari lalu saat mereka melakukan pemeriksaan RDT di RS Al-fatah Ambon.

    Lebih jauh Kasrul menjelaskan, mereka (8 ABK) yang reaktif sudah di isolasi mandiri dirumah mereka masing-masing sambil menunggu hasil Swab dan mereka selalu dipantau oleh Tim Gugus.

    “Saat ini, mereka ABK dimaksud telah di isolasi mandiri dirumah mereka sambil menunggu hasil swab. Kita juga telah melakukan penanganan lanjutan berupa pengambilan sampel untuk tes swab mereka” ucap Kasrul kepada awak media di Kantor Gubernur Maluku, Jumat (5/6/2020).

    Saat ini, kata Kasrul, pihaknya masih menunggu hasil swab dari kedelapan ABK kapal tersebut.

    "Kita masih menunggu hasil swab untuk ke delapan (8) awak kapal ini, dan juga delapan (8) awak kapal ini mereka berkediaman di Ambon. Mereka masuk klaster Ambon,"tutupnya. (KT/05)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 komentar:

    1. Kesalahan Terbesar saat Kita mempercayai Masyarakat reaktif covid-19 dalam mengisolasi diri dirumah secara mandiri. Hal tersebut menunjukan 2 Hal mendasar : 1. Tanggung jawab dan ketegasan pemerintah daerah dalam penanganan penyebaran menjadi dipertanyakan ! point 2. Dengan membiarkan masyarakat reaktif covid-19 secara mandiri mengisolasi diri, kita seolah sedang memperpanjang mata rantai penularan ditengah masyarakat, kecuali di depan rumah yang mengisolasi diri, TIM GUGUS 24 jam ada untuk memastikan yang bersangkutan melaksanakan isolasi dengan Baik dan Benar !

      ReplyDelete

    Item Reviewed: Kasrul: 8 ABK Kapal Tanjung Kabat Reaktif Covid-19 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top