• Headline News





    Monday, June 8, 2020

    Jutaan Rupiah Raib, Guru Kontrak Bursel Ditipu


    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Dula Tualeka, Kepala BKD Bursel 

    Namrole, Kompastimur.com 
    Seluruh Guru Kontrak di Kabupaten Buru Selatan (Bursel) nampaknya harus berhati-hati, jangan sampai jadi korban penipuan berikutnya dengan iming-iming akan diloloskan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

    Maraknya penipuan ini diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bursel, Abdullah Tualeka melalui akun Facebooknya, DulaTualeka, Sabtu (06/06/2020) sore.

    Pada dinding akun Facebooknya itu, Tualeka menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Bursel agar berhati-hati terkait dengan maraknya penipuan saat ini.

    Ia menghimbau, jika ada telepon yang masuk ke setiap masyarakat Bursel yang mengatasnamakan dirinya sebagai Kepala BKD Bursel untuk pengangkatan Tenaga Guru Kontrak menjadi CPNS dengan membayar atau mengirimkan uang, itu tidak benar dan itu merupakan penipuan.

    Lanjutnya, penipuan ini sudah terjadi kepada beberapa orang dan sudah ada Tenaga Guru Kontrak yang tertipu dengan mengirimkan uang sebesar Rp. 4.700.000 agar bisa menjadi CPNS.

    "1 orang Tenaga Guru Kontrak di salah satu SD dalam Kota Namrole, sekitar pukul 02.30 WIT datang konfirmasi dengan saya  dengan membawa serta bukti transfer yang sudah di kirim oleh saudara kita, dalam hal ini pihak korban dan bukti rekaman percakapan orang Penipu dimaksud. Nilai yang dimintai si Penipu untuk lolos CPNS dari Tenaga Guru Kontrak adalah sebesar Rp. 4.700.000," ungkapnya.

    Ia meminta agar semua warga Bursel bisa waspada sehingga tidak ada lagi pihak yang dikorbankan di masyarakat atau pencari kerja, terutama tenaga guru.

    "Diminta perhatian serius dari Bapak dan Ibu kepala sekolah, sebab yang akan dihubungi pertama adalah Bapak, dan Ibu, selaku Kepsek itu cara kerja si Penipu. Demikian yang dapat disampaikan untuk menjadi perhatian bersama," tuturnya.

    Sementara itu, Tualeka yang dihubungi melalui pesan WhataApp, Sabtu (06/06) sore menjelaskan Tenaga Guru Kontrak yang telah menjadi korban penipuan tersebut merupakan tenaga Guru Kontrak di SD Waetina, Kecamatan Namrole berinisial BT.

    Ia mengaku, si Penipu tersebut diketahui menghubungi BT dengan nomor Handphone 08126747339 dan menyuruh BT mentransfer uang jutaan rupiah tersebut kepada si Penipu melalui Rekening BRI atas nama Tina Entin dengan nomor rekening 377401054096532. (KT/01)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jutaan Rupiah Raib, Guru Kontrak Bursel Ditipu Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top