• Headline News


    Friday, June 12, 2020

    JALANKAN PROGRAM KETAHANAN PANGAN, LANTAMAL IX AMBON OLAH LAHAN TIDUR


    Ambon, Kompastimur.com
    Komandan Lantamal (Danlantamal)  IX Ambon Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto, S.T.,M.M menjalankan kebijakan pemerintah guna menghadapi ketahanan pangan, bertempat dilapangan golf seberang jalan kantor Diskes memimpin pengolahan lahan tidur menjadi lahan produktif di lingkungan Lantamal IX Ambon, Jumat (12/06/2020).

    "Ditengah Pandemik Covid-19 saat ini kita semua merasakan kenaikan harga yang cukup signifikan, terutama kebutuhan pangan yang  merupakan kebutuhan dasar utama bagi manusia yang harus dipenuhi setiap hari," katanya melalui release yang diterima Kompastimur.com, Jumat (/12/06/2020).

    Menurutnya, pengolahan lahan tidur yang  berada di lingkungan Markas Komando Lantamal IX Ambon dengan pemilihan tanaman yang mempunyai jangka waktu panen relatif pendek. Nantinya akan disalurkan pada pasar bersih dan sehat Lantamal IX untuk dibeli oleh keluarga besar Lantamal IX dengan harga lebih murah dari pasaran.

    "Harga jual ini bisa ditekan karena tanpa melalui jalur distribusi dan tranportasi yang panjang. Adapun jenis tanaman tersebut adalah Cabe, terong, jahe, tomat, kemangi, kangkung bayam dan lain-lain," ucapnya.

    Turut mendampingi dalam kegiatan itu, para Asisten Danlantamal IX, Kasatker dan seluruh prajurit serta PNS kegiatan pengolahan dan penanaman berjalan penuh keakraban. (KT-Rls/DISPEN)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: JALANKAN PROGRAM KETAHANAN PANGAN, LANTAMAL IX AMBON OLAH LAHAN TIDUR Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top