• Headline News





    Thursday, June 4, 2020

    Ikut Lomba Menuju New Normal, Pemda Bursel Siapkan Wamsoba


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Namrole, Kompastimur.com 
    Pemerintah Buru Selatan (Bursel) saat ini tengah menyiapkan destinasi Wisata Wamsoba Eco Resort untuk mengikuti lomba Inovasi New Normal life yang diselenggarakan oleh Kementrian Dalam Negeri.

    Lomba tersebut, diselenggarakan untuk menyambut New Normal di daerah-daerah yang nantinya diterapkan tatanan hidup baru ditengah-tengah pandemi Covid-19 yang melanda saat ini.

    Dari 7 kategori yang dilombahkan Kabupaten Bursel mengituki dua mata lomba yakni Lomba disektor pariwisata dan pasar.

    “Jadi saat ini Bursel sedang mengusulkan nama untuk masuk dalam daftar daerah yang akan diterapkan tatanan hidup baru atau New Normal. Dan untuk menuju ke hal tersebut, Kemendagri telah menyelenggarakan lomba dengan 7 kategori salah satunya itu Pariwisata,” ujar kadis Pariwisata Kabupaten Bursel, Amelia Solissa kepada awak media di Destinasi Wamsoba Eco Resort, Kamis (4/6/2020).

    Solissa katakan, untuk sektor pariwisata, pihaknya saat ini sedang menyiapkan Wamsoba Eco Resort sebagai destinasi yang akan mengikuti lomba. Dalam persiapan itu sendiri telah melibatkan banyak OPD, serta TNI/Polri.

    “Jadi Wamsoba Eco Resort akan dibuka untuk umum seperti sebelum terjadi Covid-19, tetapi dalam pelaksanaannya menuju new normal, penerapann standar protokol kesehatan akan berjalan seperti biasa. Artinya protokol-protokol seperti menjaga jarak, memakai masker, sering cuci tangan dan lainnya akan diterapkan dan kita utamakan hal tersebut,” ucap Solissa.

    “Jadi untuk mempersiapkan hal itu kami telah melibatkan semua komponen OPD, TNI dan Polri, karena akan dibuka untuk umum seperti biasa,” tambahnya.

    Solissa menyampaikan, kondisi ini akan terus dilakukan, sebab penerapan ini dari Kementerian Dalam Negeri untuk menyambut tatanan kehidupan baru atau new normal itu sendiri.

    “Untuk lomba invosi daerah menuju tatanan hidup baru kita fokus ke pariwisata terkait bagaimana kita dapat menerapkan protokol kesehatan Covid-19 saat aktifitas Pariwisata ini berjalan dan Wamsoba ini salah satunya yang dipersiapkan untuk mengikuti lomba,” terangnya.

    Ia menjelaskan kenapa pihaknya memilih Destinasi Wamsoba Eco Resort, sebab katanya, pembangunan Destinasi Wamsoba Eco Resort  itu sendiri sebagian besar dananya berasal dari pemerintah pusat.

    “Jadi masyarakat dapat menikmati apapun yang ada disini yang sudah disiapkan dan kami berharap kedepan pariwisata kabupaten Bursel lebih bertumbuh lagi sebab dampak dari Covid-19 banyak saudara kita yang bergerak di bidang pariwisata terkena dampak, banyak yang tidak punya pekerjaan karena seluruh destinasi ditutup. Untuk itu kami membuka lagi dengan harapan ada pertumbuhan karena situasi saat ini sudah berbedah dengan sebelumnya,” tambahnya.

    Lanjutnya, saat ini Wamsoba Eco Resort sudah ada banyak pembangunan, dengan demikian ia  berharap akan banyak juga pengunjung yang datang ke destinasi tersebut.

    “Ada banyak pembangunan, kami berharap lebih banyak pengunjung yang datang kesini baik dari lokal, nasional maupun internasional. Yang paling kami harapkan itu lokal dan nasional dan tahun ini lokasi yang belum dibuka akan dibuka untuk bagaimana kita menggerakan lagi roda perekonomian dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” pungkasnya. (KT/02)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ikut Lomba Menuju New Normal, Pemda Bursel Siapkan Wamsoba Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top