• Headline News


    Wednesday, June 17, 2020

    Hari ini, Penanganan Luapan Sungai Laala Sudah Dikerjakan


    Piru, Kompastimur.com 
    Kondisi sungai Laala desa Lokki kecamatan Huamual kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Provinsi Maluku semakin parah. Hal ini disebabkan karena hujan yang terus mengguyur mengakibatkan luapan sungai Laala tersebut menggenangi ruas jalan kawasan Huamual yang berstatus Provinsi sehingga kondisi jalan tersebut berlubang dan rusak.

    “Namun dalam waktu dekat, pemda SBB melalui dinas PUPR akan membangun talud setinggi mungkin agar dapat menahan luapan air sungai agar tidak ada lagi genangan pada ruas jalan dan jalan dapat berfungsi sebagaimana mestinya,” demikian diungkapkan kepala dinas PUPR Kabupaten SBB Thomas Wattimena, Senin (15/6/2020).

    Wattimena menjelaskan, sumber kerusakan ruas jalan ada pada luapan sungai Laala, sebab dengan adanya luapan membuat genanggan pada beberapa titik ruas jalan di Dusun Laala sehingga jalan tersebut mengalami rusak parah dan berlubang.

    "Sudah dilakukan koordinasi dengan balai sungai Provinsi Maluku tidak terlalu lama, paling cepat tanggal 17, kita sudah action di sungai Laala," ungkap Wattimena

    Selain itu pula kata Wattimena, sudah ada koordinasi Bupati SBB, Moh Yasin Payapo dengan Gubenur Maluku, Murad Ismail dan mendapatkan izin penanganan sehingga kita bisa laksanakan sesuai dengan kemampuan daerah. Dan intinya penataan jalan kita lakukan agar dapat difungsikan dan dimanfaatkan oleh masyarakat dengan baik.

    "Dalam waktu tidak terlalu lama penanganan terhadap titik jalan paling parah akan dikerjakan, dan dilakukan penataan pada daerah genangan terbesar supaya jalan tersebut berfungsi,” jelas Wattimena.

    Lanjutnya, sudah ada anggaran untuk penanganan sungai dan jalan tersebut karna kondisi Covid-19, sehingga anggaran dialihkan untuk penanganan Covid-19 dan kita harus sabar dan menunggu dengan kondisi yang kita hadapi saat ini.

    "Jadi kita lakukan dengan kondisi darurat dan masih dihitung dan diukur. Satu atau dua hari sudah ada hasilnya. Sehingga titik yang paling dalam kita tangani lebih awal,” pungkasnya. (KT/MFS ).

    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hari ini, Penanganan Luapan Sungai Laala Sudah Dikerjakan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top